Marhaban Ya Ramadan, Ratusan Siswa Siswi Sekolah Islam Terpadu Melakukan Pawai Tarhib

Marhaban Ya Ramadan, Ratusan Siswa Siswi Sekolah Islam Terpadu Melakukan Pawai Tarhib

MUARASABAK,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menyambut bulan suci ramadhan 1443 tahun 2022, ratusan siswa siswi SD dan SMP Islam Terpadu Nurul Hikmah Kecamatan Muarasabak Barat melakukan pawai di seputaran pusat ibukota Kabupaten Tanjab Timur, Selasa 29 Maret 2022.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 07.30 wib ini, murid dari sekolah IT tersebut berjalan sekitar 1 km sambil membawa poste-poster ramadhan.

Dalam poster tersebut berisi beberapa ajakan untuk menyambut bulan puasa seperti marhaban ya ramadhan, terangi ramadhan dengan ibadah, ayo berpuasa dan saling menjaga lisan.

Susanti, Kepala SMP IT Nurul Hikmah saat diwawancarai Jambi Independent mengatakan, pawai tarhib ramadhan kali ini diikuti sekitar 400 murid SD, SMP dan Guru dari sekolah islam tersebut.

Baca Juga: Rumah di Ulugedong Dibobol Maling, Perhiasan Emas dan Uang Tabungan Raib

Baca Juga: Tersangka Pencabulan Anat Tiri di Kumpeh Ulu Dilimpahkan ke JPU

"Tujuan kegiatan ini untuk mengajak siswa siswi kita agar bisa menyambut bulan suci ramadhan dengan suka cita. Mudah-mudahan umur kita juga disampaikan hingga Ramadan nanti," ucapnya.

Susanti juga berharap, nantinya murid sekolah IT Nurul Hikmah bisa mengisi bulan suci Ramadan dengan amalan-amalan terbaik mereka dan murid sekolah ini juga sudah dilatih untuk membuat target di bulan suci Ramadan nanti agar memperoleh capaian ibadah terbaik mereka.

"Kami berharap anak-anak didik kami di sekolah ini bisa menjalankan puasa satu bulan penuh, sholat tarawih, sholat dhuha, sholat tahajud, tilawah al quran, mengkhatamkan al quran, menambah hafalan al quran dan ibadah lainnya," harapnya.

Setiap tahun, sekolah IT ini rutin melakukan kegiatan pawai tarhib menjelang masuknya bulan puasa Ramadan. Akan tetapi sejak beberapa tahun belakangan, kegiatan ini terpaksa ditiadakan akibat mewabahnya Covid-19 di kabupaten ini.

Baca Juga: 45 Tersangka PETI di Bungo Diamankan dalam Kurun 2020-2022

Baca Juga: Asyik Berduaan di Kamar Hotel, 2 Pasangan 'OPEN BO' Diamankan Polisi

"Sebenarnya kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap tahun menjelang bulan puasa tiba. Akan tetapi di tahun 2020 dan 2021 kita lakukan secara online, karena adanya pandemi. Jadi setiap murid menampilkan poster ramadhan melalui video dan tidak turun ke jalan seperti saat ini," pungkas Kepsek ini. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: