Warga Minta Polongan Diperlebar

Warga Minta Polongan Diperlebar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Warga di RT 12 Kelurahan Kenaliasam Bawah, Kotabaru, Kota Jambi mengeluhkan masih kerap terjadinya banjir di kawasan tersebut. Warga menilai, diperlukan pelebaran drainase atau polongan di dekat persimpangan empat, traffic light tersebut.

Panjaitan, salah satu warga sekitar mengatakan, sangat terganggu dengan banjir tersebut. Sebab, ketika pengendara banyak melintas, air masuk ke dalam bengkelnya yang berada tepat di kawasan genangan air.

“Sebenarnya ini bukan banjir, tapi genangan air banyak yang masuk dari pada keluar di polongan itu,” ujarnya, Selasa (12/10).

Padahal, kata dia warga sudah langsung menyampaikan kepada Pemkot Jambi untuk memperbaiki polongan.

“Polongan ini harus dibesarkan, kalau kayak gini tapi tanggung. Ini yang penting dilaksanakan. Apo lagi di polongan tu ada pipa Pertamina,” keluhnya.

Genangan ini, kata dia sering terjadi belakangan ini. Padahal, sejak dirinya berada di kawasan itu pada tahun 2000, banjir hanya lima tahun sekali. Namun sekarang, dalam setahun sekali pasti akan banjir.

“Kalau hujan deras nian dan lama, mulai. Kalau gerimis memang idak. Tapi, ini mengganggu kami,” sampainya.

Dirinya berharap agar Pemkot Jambi dapat memperbaiki polongan di kawasan tersebut. Sejauh ini, dia juga tak mengetahui bagaimana penanganan dari Pemkot Jambi.

Terpisah, Lurah Kenaliasam Bawah, Ronal Amson mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Jambi untuk penanganan perbaikan tersebut. Sejauh ini, baru akan dilakukan pembersihan melalui program Pakar Kasih.

“Kita imbau warga supaya gotong-royong dan tidak buang sampah sembarangan. Sejauh ini, baru akan dilakukan pembersihan dari Pakar Kasih. Karena ini memang sudah langganan, bahkan dari lurah-lurah sebelumnya,” sebutnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, terdapat banyak sampah di pinggiran drainase dan di tengah saluran air. (mg12/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: