Masih Ada Kawasan Langganan Banjir

Masih Ada Kawasan Langganan Banjir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Hujan yang mengguyur Kota Jambi beberapa waktu lalu, membuat genangan air di sejumlah wilayah. Salah satunya, di Kelurahan Pasirputih, Kecamatan Jambi Selatan. Memang ada sejumlah kawasan langganan banjir di wilayah itu.

Lurah Pasirputih, Ubaidillah mengatakan, penyebab banjir tersebut merupakan kiriman dari wilayah lain.

Kata dia, ini sudah menjadi hal yang biasa bagi warga Pasirputih.

“Karena memang ada beberapa lokasi yang memiliki dataran rendah, seperti di RT 21 dan RT 18,” ujarnya.

Namun, kata dia tidak terlalu banyak. Hanya sekitar empat sampai lima rumah. Banjir ini, biasanya terjadi jika hujan dalam jangka waktu lama. Namun, selang beberapa jam akan surut.

Pihaknyapun berupaya untuk mengatasi permasalahan genangan air dan banjir tersebut. Melalui program Pakar Kasih, akan dilakukan pembersihan drainase. Yakni, pada jalur air mulai dari RT 24 hingga RT 18.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, tepatnya di drainase Taman Tugu Adipura, memang tidak ada sampah, namun drainase tampak tak terurus. Banyak rumput tinggi yang membuat semak.

Nantinya, warga akan membersihkan drainase tersebut secara swadaya. Namun, pihak kelurahan masih menunggu informasi dari Dinas PUPR Kota Jambi untuk jadwal pastinya.

“Sudah ada 30 pekerja yang disiapkan untuk membersihkan drainase, endapan dan rerumputan,” bebernya.

Masing-masing pekerja, akan mendapatkan upah pada minggu terakhir pengerjaan. Estimasi waktu pun diberikan, tergantung dengan panjang saluran air yang akan dibersihkan. (mg13/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: