Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda Tanjab Barat

Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda Tanjab Barat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjungjabung Barat Hj. Umi Fadhilah Sadat didampingi Hj. Heny Purnamawati Agus Sanusi dan Leni Jeter Simamora tinjau langsung lokasi Stand Pameran Dekranasda dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke – 65 Tahun 2022 di halaman kantor Gubenur Jambi, Sabtu, (08/01/2022).

Hj. Umi Fadhilah Sadat saat diwawancarai mengatakan bahwa Stand Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanjab Barat  banyak sekali menjual dan menampilkan produk ciri khas dari Kabupaten Tanjab Barat yang berupa makanan dan kerajinan UMKM yang bekerjasama dengan Dekranasda Tanjab Barat

“Pada pameran kali ini Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat  menampilkan banyak produk ciri khas Tanjab Barat diantaranya kerajinan topi dari anyaman resam, batik Khas Tanjab Barat, Bakul dari sabut kelapa, upih pinang, serbuk jahe, briket arang dari upih pinang, kopi liberica serta kerupuk udang dan itu semua produk unggulan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujar umi sapaan akrabnya.

Selanjutnya Ketua Dekranasda menambahkan banyaknya pengunjung yang mengunjungi Stand Pameran Tanjab Barat, Kerupuk udang menjadi salah satu yang paling diminati, baik itu pengunjung  dari dalam Kabupaten maupun luar kabupaten bahkan ada juga pengunjung Stand yang dari luar Provinsi Jambi, sehingga produk yang ditampilkan Dekranasda Tanjab Barat laris dibeli karena sangat diminati pengunjung.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan pameran ini semoga program-program UMKM kita terus berkembang bukan hanya dikenal di kabupaten sendiri, tetapi juga dikenal di Tingkat Provinsi bahkan ketingkat Nasional” harapnya.

Usai meninjau Stand Dekranasda Tanjab Barat Hj. Umi Fadhilah Sadat beserta pengurus Dekranasda lainnya, juga menyempatkan berkunjung ke Stand-Stand pameran dari Kabupaten lain, diantaranya Stand Kabupaten Batangahari, Tebo, Merangin, Kerinci, Bungo, dan Sarolangun. Pada kesempatan itu Umi juga membeli produk kerajinan yang ada distand tersebut.

Diakhir wawancaranya, Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hj. Umi Fadhilah Sadat mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Stand Pameran Kabupaten yang telah dikunjungi dan mengucapkan terimakasih atas oleh- oleh yang diberikan saat berkunjung serta tidak lupa menitipkan salam kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Stand Pameran yang dikunjunginya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: