Kegiatan Ekstra di SMP Al Falah Dimulai Minggu Ini

 Kegiatan Ekstra di SMP Al Falah Dimulai Minggu Ini

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI, JAMBI - Kegiatan ekstrakurikuler di SMP Islam Al Falah Kota Jambi, akan mulai dijalankan dalam minggu ini. Saat ini, pihak sekolah tengah mempersiapkan segala sesuatunya, agar ekstrakurikuler dapat berjalan dengan baik.

Kepala SMP Islam Al Falah Kota Jambi, Tukirat mengatakan, berdasarkan Surat Edaran terakhir dari Disdik Kota Jambi, bahwa ekskul boleh dilaksanakan sejak 17 Januari lalu. Namun, mengingat masih adanya persiapan yang perlu disempurnakan, maka pihaknya akan memulai pada minggu ini.

Baca Juga: Imbas Honorer Dihapuskan, 310 Sekolah Bakal Kekurangan Guru

"Ekskul berdasarkan edaran terakhir sudah dibolehkan, dalam minggu ini akan dimulai. Karena masih dipersiapkan terlebih dahulu, dan akan dimulai dengan Pramuka," katanya.

Tukirat mengatakan, ekskul Pramuka adalah yang wajib diikuti siswa di sekolahnya. Maka akan dimulai terlebih dulu.

"Pramuka ini wajib, dan ekskul lainnya akan menyusul," ujarnya.

Adapun ekskul lain yang sesuai dengan peminatan siswa, di antaranya Palang Merah Remaja (PMR), Rohanis Islam, voli, badminton, dan basket.

Baca Juga: Februari, MI Nurul Hidayah Gelar Vaksin Dosis ke Dua

"Semua tentu butuh persiapan untuk pelaksanaannya," katanya.

Dirinya berharap agar para siswa dapat melaksanakan kegiatan dengan Prokes yang baik, sebagaimana sekolah menjaga lingkungan kebersihan setiap kelas dan benda-benda yang ada dengan perawatan khusus selama pandemic Covid-19.

“Karena kita memang rutin membersihkan tiap kelas dengan disinfektan,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: