Masih Banyak Siswa Belum Vaksin  

Masih Banyak Siswa Belum Vaksin   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - SMPN 3 Kota Jambi, engadakan vaksin yang ke tiga kali, Kamis (14/10). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di ruangan sekolah, dihadiri sekitar 29 siswa. Tidak hanya itu, vaksinasi kali ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Ada sekitar 15-20 warga yang sudah terdata. Kegiatan vaksinasi ini bisa dilakukan untuk dosis pertama dan kedua.

Aspandi, Staf TU SMPN 3 Kota Jambi mengatakan, ini menjadi kegiatan vaksin yang ketiga. Ia juga menjelaskan, vaksinasi ini diprioritaskan untuk pelajar. Tidak hanya itu, Aspandi menyampaikan bahwa masih ada siswa yang belajar dari rumah atau belajar secara online, dikarenakan belum divaksin. Adapun penyababnya, adalah banyak siswa yang masih takut dan tidak mengetahui kegunaan vaksin ini.

"Kami tidak memaksakan siswa untuk suntik vaksin. Kebijakan dari sekolah, bagi siswa yang tidak vaksin, maka tidak dibolehkan belajar tatap muka," kata Aspandi.

Masih kata Aspandi, menganai penilaian, itu menjadi kebijakan wali kelas. Tidak ada pembedaan secara khusus bagi siswa yang sudah vaksin dan yang belum vaksin. Yang pastinya, pihak sekolah sudah berupaya mengadakan vaksinasi.

Salah satu tim medis dalam kegiatan itu mengatakan, untuk selalu berupaya dalam menyampaikan dan bersosialisasi, betapa pentingnya vaksinasi ini. Hal ini penting, untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

"Kalau dari kami sendiri, kami selalu bersosialisasi mengenai vaksinasi. Alhamdulillah sekarang sudah banyak, baik pelajar dan masyarakat yang sadar, betapa pentingnya vaksinasi," tandasnya. (mg09/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: