Lahan Terbengkalai Jadi Tempat Wisata

Lahan Terbengkalai Jadi Tempat Wisata

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pihak Kelurahan Tengah, Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, mencetuskan inovasi baru untuk membangun desa yang lebih maju.

Lurah Tengah, Raden Suhaili mengatakan, akan merencanakan pembangunan sebuah tempat kreasi wisata di RT 04 Kelurahan Tengah Kota Jambi. Rencana pembangunan ini, akan di usulkan kembali oleh pemerintahan setempat.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong yang memiliki luas berkisaran sepuluh tumbuk, yang berdekatan dengan permukiman warga, dengan akses jalan yang memadai. Tempat wisata itu akan dibangun dalam beberapa tahun ke depan, di targetkan di tahun 2022 mendatang,” katanya.

Menggunakan anggaran yang didapat dari desa, saat ini dana yang ada akan dikelola untuk infrastruktur seperti pembangunan jalan, dan mendirikan pusat pelatihan. Jika nanti dana terkumpul di tahun depan, akan digunakan untuk membangun tempat wisata yang indah,” ujarnya.

Tujuan dari pembangunan itu ialah, terutama untuk menambahkan tingkat popularitas terhadap desa itu sendiri. Selain itu, pembangunan akan meningkatkan perekonomian warga. Warga bisa berjualan, dan mengenalkan produk-produk lokal seperti batik dan kerajinan tangan lainnya. Untuk wisatawan dari luar, dijadikannya buah tangan khas kota Jambi.

Raden Suhaili mengatakan, dengan adanya perencanaan pembangunan tempat wisata ini, desa juga akan lebih siap bersaing dengan desa lainnya.

“Harapan kedepannya, semoga dengan mencetuskan inovasi seperti ini, warga akan lebih menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar, dan lebih banyak lagi perhatian terhadap tempat yang bisa di jadikan pusat wisata yang indah. (mg08/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: