Musda ke VI Badko HMI Jambi Resmi Dibuka

Musda ke VI Badko HMI Jambi Resmi Dibuka

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Bertempat di Grand Hotel, Sabtu (30/10) Musda yang mengusung tema “Akselerasi Gerakan Badko HMI jlJambi berjuang mewujudkan Masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah SWT”, dimulai.

Kegiatan ini dihadiri Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Kabid Geo Strategis dan Hubungan Internasional PB HMI Tri alvian, Forkompimda Provinsi Jambi, para Ketua OKP dalam ruang lingkup Cipayung, Ketua ulUmum HMI cabang se Badko Jambi dan senior-senior HMI lainnya.

Nanda Herlambang koordinator caretaker Badko HMI jambi dalam sambutannya, menyampaikan momentum musda jadikanlah ajang adu gagasan, ide dan strategi dengan tanpa menjatuhkan lawan politiknya.

"Kepemimpinan yang tangguh bukan hanya karena dukungan koalisi politik, namun karena berpegang teguh pada konstitusi sambil merendahkan telinganya pada jerit aspirasi masyarakat," kata dia.

Lanjutnya, prospek dan keberhasilan model kepemimpinan sedang menunggu pembuktiannya, demokratis dan pembagian sumber daya politik melalui emansipasi rakyat adalah pilihan model perjuangan HMI yang relevan untuk dilaksanakan. 

"Inilah saatnya mobilitas HMI dikembalikan ke tengah-tengah rakyat," kata dia.

Dalam hal ini, HMI dapat bekerja memperkuat masyarakat madani (civil society) sebagai pengimbang kekuasaan negara dan pasar Dengan mengisi ruang kosong dalam sistem demokrasi tentunya peran HMI semakin menemukan relevansinya dengan keinginan untuk memenuhi kesejahteraan rakyat. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: