Waspada, Curah Hujan Tinggi Pada November

Waspada, Curah Hujan Tinggi Pada November

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geosifika (BMKG) memperkirakan pada bulan November ini curah hujan tinggi, berkisar 300 milimeter di seluruh wilayah Provinsi Jambi.
 
Jaya Martua Sinaga, Prakirawan Cuaca BMKG Provinsi Jambi memperingatkan, cuaca dalam sepekan kedepan pada tanggal 1 hingga 7 November, perkiraannya berawan serta berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.
 
Dirinya menjelaskan, suhu udara di Provinsi Jambi sekitar 18 hingga 32 derajat celcius. “Untuk kelembapan suhu udara itu 18 hingga 32 derajat, dengan kelembapan udara 65 hingga 100 persen,” ujarnya.  
 
Lalu, angin bertiup dari arah Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 5 hingga 30 km per jam. Untuk tinggi gelombang berkisar 0.1 hingga 1.25 meter dengan kategori rendah hingga sedang.
 
Semua wilayah di Provinsi Jambi memasuki curah hujan. Namun, ada beberapa wilayah di Provinsi Jambi yang terdampak seperti jalan tertutup akibat longsor.
 
“Daerah Jambi bagian Barat, Merangin, Kerinci dan Sarolangun. Di kerinci tadi malam jam 9 terjadinya longsor di jalan akibat curah hujan tinggi, sehingga jalan tertutup,” tambahnya.
 
Dari data BMKG, wilayah-wilayah yang berpotensi terdampak banjir, dengan status siaga di wilayah Merangin, Sarolangun, Musi Rawas Utara dan dengan status waspada di wilayah Bungo, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Batanghari. (mg05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: