Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 3 Jambi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Selasa (2/11).
 
Vaksinasi ini digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pelajar dan masyarakat berusia 12 tahun ke atas.
 
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu tersebut merupakan bentuk dukungan TNI, dalam hal ini Korem 042/Gapu dan IKA SMA Negeri 3 Jambi guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, terutama untuk pelajar. 
 
Dengan tujuan, agar pelajar di Kota Jambi bisa kembali melaksanakan PTM di sekolah secara normal termasuk kegiatan masyarakat harus berjalan dengan baik. 
 
"Kegiatan vaksinasi tersebut harus dilakukan, agar membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan dengan normal," ujar Danrem. 
 
Lebih lanjut, Danrem mengatakan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi, selama ini pihaknya telah menyiapkan tiga langkah. Antara lain, pertama, dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah dan perusahaan. Kedua, melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu dan jajaran di Balai Prajurit dan fasilitas umum. Tiap hari, masyarakat bisa datang dan teknisnya dikoordinir oleh Babinsa, didata dan dibawa ke tempat vaksinasi hingga selanjutnya dalam percepatan vaksinasi akan aktif datang ke Balai Prajurit. 
 
"Untuk langkah ketiga, kita kolaborasi dengan semua elemen masyarakat, lingkungan sekolah serta dengan Polri, Pemda maupun pihak perusahaan/swasta," tandas Jenderal Bintang Satu Alumni SMA Negeri 3 Jambi ini.
 
Sementara, Desy Susanti yang mewakili IKA SMAN 3 Jambi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Prajurit menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 dan kecintaan terhadap masyarakat Jambi. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 042/Gapu. 
 
"Kami berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik," ujarnya.
 
Atas nama IKA SMAN 3 Jambi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, atas terlaksananya kegiatan ini.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: