Sudah Beraksi 4 Bulan, 3 Tersangka Jual Paket Kecil Narkotika ke Supir Truk Batu Bara di Kota Jambi

Sudah Beraksi 4 Bulan, 3 Tersangka Jual Paket Kecil Narkotika ke Supir Truk Batu Bara di Kota Jambi

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Penyidik Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap 3 tersangka peredaran gelap narkotika di kalangan supir truk batu bata yang diamankan petugas pada Senin, 10 April 2022 lalu.

Diketahui dari hasil pemeriksaan, jaringan ini sudah berlangsung sepanjang tahun 2022 ini.

"Benar, kalau pengakuan mereka sudah sepanjang tahun ini melakukan aksinya, namun masih kita dalami," kata Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha, Jumat 15 April 2022.

Dewa menambahkan, bahwa jaringan ini melalukan penjualan dalam paket kecil yang dihargai Rp 150 dan Rp 200 ribu.

Baca Juga: Ketua Umum Persit KCK Borong Produk saat Kunjungi Galeri Keterampilan Persit di Bali

Baca Juga: Ramalan Ramalan Karir Kamu Berdasarkan Zodiak Hari Jumat 15 April 2022, Scorpio Selesaikan Kekacauan

"Karena sesuai dengan sasaran mereka para supir truk batu bara, jadi mereka menjual paket dalam ukuran kecil," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, peredaran gelap narkotika di kalangan supir truk batu bara berhasil diungkap Tim Opsnal Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, pada Senin, 10 April 2022. Total, 3 tersangka dan barang bukti 10 paket sabu-sabu diamankan petugas.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan bahwa tiga tersangka yakni SR (40), dengan peran sebagai pengedar, kemudian JF alias Bojes (33) dengan peran sebagai penghubung dan LB alias Mail sebagai pengedar langsung ke supir truk batu bata di kawasan Bohok, Kota Jambi.

"Pertama ditangkap adalah tersangka SR di salah satu hotel di Kota Jambi, kemudian baru berkembang dengan penangkapan saudara JF dan LB," kata Kombes Dewa, 14 April 2022.

Baca Juga: Kisah Cinta Kamu Berdasarkan Ramalan Zodiak Hari Jumat 15 April 2022, Hubungan Virgo Mungkin Bakal Retak

Baca juga: Jangan Makan Berlebih saat Buka Puasa, Ini Bahayanya

Dewa menambahkan, total ada 1 paket kecil dan 9 paket sedang narkotika berhasil diamankan petugas.

"Sasaran mereka memang para supir truk batu bara yang sering mangkal di Kota Jambi, saat ini masih terus kita kembangka lagi," tandasnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: