Dinkes Provinsi Jambi Terus Tekan Angka Covid-19

Dinkes Provinsi Jambi Terus Tekan Angka Covid-19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Berkat kerjasama dan kordinasi yang baik, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi mampu menekan angka kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Tercacat, dari ribuan angka kasus di Jambi, kini tinggal 30 kasus dari 29.747 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengatakan, padau Mingg (7/11) di Provinsi Jambi tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif. Namun, kasus sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

“Alhamdulilah ini kerjasama dari Provinsi Jambi dan kabupaten kota, ini juga kerja keras pak gubernur yang turun langsung ke lapangan,” kata dia, Minggu (7/11).

Lanjutnya, saat ini terdapat 12 pasien Covid-19 yang baru saja dinyatakan sembuh di Kota Jambi sebanyak 2 orang dan Kabupaten Tebo sebanyak 10 orang. Sehingga total pasien yang sembuh saat ini sebanyak 28.939 orang.

Meningkatkan kesembuhan pada pasien Covid-19 ini karena penanganan kesehatan yang mempuni. Kemudian, di Jambi tingkat vaksinasi di Jambi juga cukup tinggi, sehingga kekebalan tubuh seseorang yang telah divaksin sudah cukup bagus.

“Maka itu kita bisa menekan angka kasus Covid-19 di Jambi, ini akan kita gencarkan lagi agar realisasi vaksinasi terus meningkat,” tambahnya.

Dia mengimbau, masyarakat jangan takut untuk vaksin, karena vaksinasi ini untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 di Jambi. Jika nanti tertular Covid-19, maka tidak memperparah keadaan saat terpapar.

“Kita akan mengajak terus masyarakat agar mau divaksin, kita bersama pak gubernur Al Haris akan terus meningkatkan vaksinasi di kabupaten kota,” jelasnya.

Diketahui, saat ini sudah 59,30 persen atau 1.592.891 masyarakat Jambi yang sudah divaksin 2.686.193 masyarakat Jambi yang akan divaksin. “Mari kita vaksin untuk melindungi diri kita agar tidak rentan tertulan Covid-19 di Jambi,” tandasnya. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: