IHSG Berpeluang Rebound ke Pola Uptrend, Ini Saham-saham yang Disarankan Beli

IHSG Berpeluang Rebound ke Pola Uptrend, Ini Saham-saham yang Disarankan Beli

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan, Jumat 11 Februari 2022 diperkirakan rebound untuk melanjutkan pola uptrend sebelumnya, setelah kemarin terkoreksi 0,16 persen ke level 6.823.

"Pergerakan IHSG tertahan lagi oleh resistance 6.869 dan diperkirakan sedang dalam koreksi minor dengan peluang melanjutkan fase uptrend sebelumnya, selama tidak turun ke bawah support terdekat di level 6.779," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset hariannya Jumat pagi.

Ivan mengatakan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.779, 6740 dan 6.699, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di posisi 6.869, 6.950 dan 7.067.

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish," ujar Ivan.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, pergerakan IHSG yang berpotensi melanjutkan fase uptrend pada perdagangan hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham ADRO, ASII, BBTN, CPIN dan INCO.

Perkiraan senada disampaikan analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, yang menyebutkan pergerakan IHSG masih berada dalam tren kenaikan, sehingga perlu melakukan aksi beli saat terjadi koreksi minor.

"Secara teknikal, dengan pergerakan IHSG yang kembali mencetak new high level menandakan bahwa tren naik pada indeks masih relatif on track, sehingga buy pada saat swing-down koreksi minor untuk meredakan keadaan overbought," papar Yuganur.

Menurut dia, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.830, 6.750-6.700, 6.650 dan 6.600, sementara level resistance berada di posisi 6.920, 6.980, 7.020 dan 7.080.

Yuganur menyatakan, pergerakan IHSG yang masih berada di jalur penguatan tersebut bisa disikapi pelaku pasar dengan mencermati saham yang memiliki rekomendasi buy, yakni ISAT, MDKA, KLBF dan LSIP.(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: