AC Milan Kembali Duduk di Puncak Klasemen, Usai Taklukkan Genoa

AC Milan Kembali Duduk di Puncak Klasemen, Usai Taklukkan Genoa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – AC Milan kini kokoh di puncak klasemen pada laga Seri A setelah taklukkan Genoa dengan skor 2-0 di San Siro, Sabtu 16 April 2022. AC Milan berhasil merebut tiga poin di laga pecan ke 33 Seri A ini.

Perjuangn keras untuk AC Milan, karena pada laga awal, AC Milan selalu dalam tekanan Genoa. Apa lagi, sebelumnya Inter Milan mampu salip AC Milan di papan klasemen dengan mengalahkan Spezia.

Pekan ke 33 Seri A ini bukan laga yang mudah bagi AC Milan, butuh perjuangan keras dalam meraih kemenangan. Pertandingan tidak berjalan mudah bagi Milan, ritme permainan Franck Kessie dkk. tidak maksimal. Meski begitu, Milan masih bisa mencetak dua gol lewat Rafael Leao (11') dan Junior Messias (87').

Dengan raihan point dari Genoa, membuat AC Milan kembali naik ke papan atas Klasemen dengan memimpin puncak klasemen Seri A. AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Pasukan Stefano Pioli coba mengatur tempo di 10 menit pertama, Genoa masih mengejar bola.

BACA JUGA : Ini Aturan Terbaru Pajak Batu Bara yang Harus Diketahui Pengusaha

BACA JUGA : Jelang Mudik Lebaran, BPTD Wilayah V Jambi Akan Perketat Pemeriksaan di Terminal

Menit ke-11, Milan mencetak gol pertama. Umpan Kalulu dari sayap kanan ke tiang jauh disambut Leao dengan sepakan voli ke sudut kanan gawang. Gol! Milan 1-0 Genoa.

Gol ini membuat Milan kian percaya diri. Hingga menit ke-20, Milan tampak memanfaatkan kedua sisi sayap untuk membangun serangan, Genoa dipaksa bertahan. Genoa masih menunggu kesempatan serangan balik, tapi permainan mulai terkunci. Serangan-serangan Milan tidak berbahaya. Bola sering terhenti di tengah.

Saelemaekers membuang peluang apik di menit ke-35. Menerima umpan Kessie, sepakan winger Belgia itu masih melambung. 10 menit akhir babak pertama berjalan monoton tanpa peluang matang. Milan menyia-nyiakan penguasaan bola. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Milan harus mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol kedua. Genoa masih menerapkan taktik yang sama, tapi mulai lebih berani menyerang. Menit ke-51, Saelemaekers lagi-lagi membuang peluang matang. Dia mendapatkan ruang tembak terbuka, tapi bola masih melebar ke sisi kanan.

BACA JUGA : Kajari Tebo Perintahkan Penyidik Panggil H Ismail

BACA JUGA : Saluran Irigasi Rusak di Kerinci Butuh Perhatian Serius Pemprov Jambi

Tempo pertandingan mulai menurun. Permainan terkunci di lini tengah. Hingga menit ke-60, kedua tim bergantian mendapatkan setengah peluang, tidak benar-benar berbahaya.

Leao beberapa kali mendapatkan momentum serangan balik, tapi sentuhannya tidak maksimal. Umpan-umpan silangnya kurang akurat, percobaan tembakan juga lemah. Memasuki 10 menit akhir, Milan kembali tancap gas untuk mencoba mengejar gol kedua. Genoa menerapkan garis tekanan tinggi, tempo pertandingan sedikit meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: