Kocaknya Aksi Aleix Espargaro Tiru Gaya Emak-emak Boncneng 3 di Sirkuit Mandalika

Kocaknya Aksi Aleix Espargaro Tiru Gaya Emak-emak Boncneng 3 di Sirkuit Mandalika

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Ada-ada saja ulah para pebalap MotoGP saat berada di Indonesia. Aksi kocak dan tak lazim yang mereka lakukan, mengundang tawa sekaligus hiburan bagi para netizen.

Aleix Espargaro, pebalap MotoGp asal tim Aprilia Racing misalnya. Beberapa kali ia memposting kegiatannya selama berada di Mandalika, mulai dari bermain ayunan sambil memuju keindahan alam Indonesia, hingga yang terakhir viral menirukan emak-emak naik motor bonceng tiga.

Aksi kocak Espargaro diposting dalam akun instagram pribadinya aleixespargaro. Postingan itu terbagi menjadi dua bagian, sebelah atas menggambarkan ia dengan dua orang rekannya naik mtor gede berbonceng tiga. Kemudian pada bagian bawah, foto emak-emak di Lombok naik motor Metic bonceng lima.

"The power of Emak-Emak MotoGP version! Don't try at home, only at Indonesia! #IndonesianStyle #Indonesia," demikian tulis Espargaro dalam postingan tersebut.

Sontak postingan itu menarik perhatian para netizen, tak hanya di Indonesia saja, bahkan legenda MotoGP asal Italia, capirossiloris ikut mebgomentari postingan yang sudah di-like hingga 218.216 kali itu.

Diketahui, Aleix Espargaro sebelumnya sempat menemukan emak-emak bonceng tiga anak SD, saat ia berkeliling Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi emak-emak naik motor sambil bonceng tiga anak SD pun membuat kaget Aleix Espargaro, sebab hal itu belum pernah ditemui oleh pebalap asal Spanyol tersebut.

Bahkan saking merasa kaget dengan kearifan lokal yang terjadi di Indonesia, Aleix Espargaro sampai mengabadikan momen di mana emak-emak sedang bonceng tiga anak SD tersebut.

Ia mengunggah aksi emak-emak bonceng empat anak SD itu ke insta story Instagram miliknya dengan menuliskan keterangan 'Back from school' disertai emoticon tertawa.

Selain itu, akun Instagram resmi pengelola Sirkuit Mandalika @themandalikagp juga turut memberikan komentar pada unggahan Aleix Espargaro tersebut.

MGPA meminta semua pihak jangan meniru apa yang dilakukan Aleix Espargaro dan emak-emak naik motor bonceng lima itu.

"Jangan ditiru yaa teman-teman," tulis akun themandalikagp disertai emoticon ketawa.

Foto kocak Aleix itu juga mendapat komentar dari Menparekraf (@Kemenparekraf).

"Enjoy Lombok, Aleix! Catatan: Aksi di foto ketiga dilakukan oleh para profesional. Tolong jangan coba ini di #MandalikaTest," tulis Kemenparekraf seraya berseloroh. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: