Cacat! Ini Jadwal Pembukaan PPDB SMA dan SMK di Jambi

Cacat! Ini Jadwal Pembukaan PPDB SMA dan SMK di Jambi

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK 2022 dimulai pada bulan Juni. Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mulai melakukan sosialisasi mulai pada April ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, mengatakan pihaknya akan memulai proses sosialisasi media mengenai PPDB 2022 ini pada 18 April ini sampai 16 Mei mendatang.

"Kita mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tak terjadi kesalahan lagi nantinya," kata dia, Senin 18 April 2022.

Sementara, sosialisasi ke kabupaten kota dimulai pada 9 hingga 16 Mei. "Kami akan turun ke kabupaten kota untuk melakukan sosialisasi PPDB," tambahnya.

Varial mengatakan untuk tahapan pendaftaran PPDB 2022 ini akan dibuka pada Juni mendatang. Mulai 23-28 Juni tahapan pendaftaran PPDB dilaksanakan. Kemudian untuk verifikasi secara online pun dilaksanakan pada 23-29 Juni.

"30 Juni hingga 1 Juli kami akan melakukan verifikasi secara faktual. Kemudian 2 juli akan dilaksanakan pengumuman PPDB. Untuk hari pertama masuk sekolah jatuh pada 14 juli," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: