Soal Gaji Honorer Tak Dibayarkan, Wabup Hilallatil Badri Sebut akan Mengkajinya

Soal Gaji Honorer Tak Dibayarkan, Wabup Hilallatil Badri Sebut akan Mengkajinya

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDEN.CO.ID – Terkait sorotan anggota DPRD Kabupaten Sarolangun perihal SiLPA dan belum dibayarnya gaji tenaga honorer tahun 2021 lalu, Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri angkat bicara.

Soal SiLPA kata dia, bahwa secara mekanismenya anggaran yang sudah diperuntukan untuk suatu kegiatan, tak mungkin bisa digeser untuk kebutuhan lainnya.
"Kan ada pos-pos nya, memang ada sisa. Tapi sisa itu kan tidak serta merta kita harus pindahkan ke rekening gaji, tentu ada prosesnya," sebut Hilallatil Badri, Selasa 19 April 2022.

Kata dia, gaji honorer yang belum dibayarkan perlu dikaji kembali. Jika nantinya memenuhi syarat dan ketentuannya, gaji tersebut bisa dibayarkan.

"Kita kaji lagi, kalo memang nanti bisa dibayar kita bayar. Tapi kalau memang tidak yang tidak bisa dibayarkan, karena melewati tahun anggaran itu yang menjadi kesulitan kita kemarin," ucapnya.

Baca Juga: Dewan Pertanyakan SiLPA Puluhan Miliar, Gaji Honorer Tahun 2021 Tak Kunjung Dibayar

Baca Juga: Buka Gerai Vaksin di Pintu Masuk Jambi saat Mudik, Segini Vaksinator yang Dibutuhkan

Ia menyebutkan, pihak pemkab akan mencari solusinya untuk menutupi gaji honorer yang belum dibayarkan di tahun anggaran 2021.

"Kita sekarang mencari celahnya, posisi yang mana bisa untuk menutupi itu. Mungkin di APBD Perubahan diakhir tahun nanti diusulkan, jika ada aturannya yang memperbolehkan untuk membayar gaji di tahun lalu," tutupnya. (bam/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: