Ada Petunjuk Baru Kasus Pembuangan Bayi di Desa Senaung

Ada Petunjuk Baru Kasus Pembuangan Bayi di Desa Senaung

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hingga kini, penyidik Polres Muarojambi masih memburu pelaku pembuangan bayi, yang ditemukan di gerobak bakso di Simpang Sembubuk, Desa Senaung, Kabupaten MuaroJambi beberapa waktu lalu.

Kapolres MuaroJambi melalui Kanit Pidum IPDA Ansori SH ketika dikonfirmasi menyebut, pihaknya terus melakukan penyelidikan.  Katanya, pihaknya telah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi terhadap kasus ini.

"Saksi-saksi sudah diperiksa, termasuk bidan yang ada di sekitar lokasi kejadian," kata Ansori, Selasa (19/4) kemarin.

Dikatakan Ansori, sampai saat ini belum ada titik terang soal kasus ini, namun sudah ada petunjuk sementara yang mengarah terhadap pembuangan bayi itu.

Baca Juga: Kasus BBM Ilegal di Talang Duku, Lima Orang Jadi Tersangka

Baca Juga: Wow! 3 Manfaat Garam Laut untuk Kesehatan, Nomor 2 Luar Biasa

"Ada bidan di Desa sekitar, yang mengaku didatangi ibu muda yang mengaku habis keguguran. Tapi sayang, mereka tidak menanyakan alamat ibu tersebut. Kala itu hanya diperiksa dan dikasih obat saja," katanya lagi.

Dengan demikian, artinya bayi tersebut bisa dikatakan dibuang oleh orangtuanya sendiri. Analisa sementara, pelaku membuang bayi dengan harapan orang-orang bisa menemukan bayi tersebut, namun caranya tidak tepat.

"Kalau mau bunuh, rasanya bisa dibuang atau dikubur ke tempat jauh. Ini dibuang ke tempat yang ramai, berarti berharap bayi itu diambil oleh orang," jelas Ansori.

"Apapun alasannya, itu tetap salah. Pihaknya akan terus mengungkap kasus ini," sambungnya. (jun/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: