10 Personel Polres Batanghari Diperiksa

10 Personel Polres Batanghari Diperiksa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kaburnya 24 tahanan titipan Polres Batanghari di Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Senin (15/11) dini hari lalu, berbuntut panjang. Sebanyak 10 orang personel Polres Batanghari, menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Jambi

"Tim dari Bid Propam Polda Jambi telah meminta keterangan 10 orang personel Polres Batanghari, dan sampai saat ini pemeriksaan masih berlangsung," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Kamis (18/11).

Sementara itu, tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang masih melarikan diri. "Jumlah tahanan yang belum tertangkap masih 11 orang lagi," jelasnya. Jajaran Polda Jambi dan Polres Batanghari memang melakukan penyekatan di sejumlah titik keluar dan masuk provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, juga member perhatian khusus terhadap kasus ini. Orang nomor satu di Polda Jambi itu pun, beberapa kali bolak balik ke Kabupaten Batanghari, untuk mengkoordinasikan masalah ini.

Dia juga mengatakan, terkait kaburnya para tahanan tersbeut diduga ada kelalaian yang dilakukan personelnya. Kini personel yang bertugas disaat peristiwa itu terjadi jalani pemeriksaan di Ditpropam Polda Jambi. (dra/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: