3 Usulan Tak Layak di Musrenbang Danausipin

3 Usulan Tak Layak di Musrenbang Danausipin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Tiga usulan yang disampaikan warga melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Danausipin tak dapat diusulkan. Ini lantaran usulan tersebut tak layak.

Camat Danausipin, Rizalul Fikri mengatakan usulan yang tak layak tersebut dari 415 usulan yang diterima pihaknya dari semua kelurahan yang ada.

"Tiga usulan tidak layak, maka 412 yang akan kita lanjutkan ke tingkat kecamatan untuk dibahas dan dibawa ke tingkat kota," ujar Rizalul Fikri.

Lanjut Rizalul, usulan yang tak layak ini lantaran adanya tanah yang masih bermasalah. Misalnya, untuk pembangunan Poskamling, dan belum selesai persoalan tanah dengan pemilik.

Kemudian, ada juga usulan yang disampaikan, padahal pembangunan akan dikerjakan di tahun ini. "Kadang ada yang akan dilaksanakan atau dibangun, namun masyarakat belum tahu. Jadi diusulkan lagi, maka ini lah yang disebut tidak layak ini," ujarnya.

Sementara itu, usulan yang disampaikan ini, kata Rizalul sebelumnya disampaikan melalui e-planning dan dinilai berdasarkan like.

Namun, penilaiannya hanya menyumbangkan 10 persen saja. Sisanya melihat dari kedekatan usulan yang diajukan dengan faislitas umum, seperti fasilitas kesehatan, sekolah, masjid dan sebagainya. Kemudian, berapa jumlah masyarakat penerima manfaat dan sebagainya.

"Harapan kita semua usulan bisa diakomodir, dan akan diadakan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibawa ke tingkat kota, karena usulan tidak hanya fisik, tapi juga ada usulan pelatihan dan bantuan," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: