Tak Hanya Supir, Penumpang juga Jalani Tes Urine di Terminal Sribulan Sarolangun

Tak Hanya Supir, Penumpang juga Jalani Tes Urine di Terminal Sribulan Sarolangun

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satnarkoba Polres Sarolangun bersama Dinas Kesehatan Sarolangun, lakukan pengecek urine bagi supir dan penumpang yang mudik melintas di Terminal Sribulan Sarolangun.

Sedikitnya, ada 16 supir di terminal A Sribulan Sarolangun, secara bergantian dilakukan pengecekan. Tes urine tersebut, dipantau langsung oleh bupati dan wakil bupati Sarolangun.

Kasat Narkoba Polres Sarolangun, Iptu Yudhi mengatakan, pengecekan kesehatan dan urine dilakukan dalam rangka kesiapan dalam menghadapi Ops Ketupat tahun 2022.

"Sebanyak 16 orang supir, kegiatan ini kita Sat Narkoba Polres Sarolangun bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, melakukan tes kesehatan dan uji urine terhadap para supir transportasi kendaraan umum. Yakni angkutan ekspedisi, angkutan sawit, bus antar provinsi dan travel," ujarnya, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Kondisi Sehat, Harimau yang Masuk Perangkat BKSDA Siap Dilepasliarkan

Baca Juga: Pemilik Dua Gudang Minyak Diduga Ilegal di Sijenjang, akan Dipanggil

Lanjutnya, dari hasil tes urine sebanyak 16 orang supir angkutan, semuanya negatif mengandung ampethamine dan methapetamine.

"Kita laksanakan selama lebih kurang 45 sampai 60 menit pengecekan, dan semua hasilnya negatif," ujarnya.

Iptu Yudhi menyebutkan, pihaknya akan rutin lakukan pengecekan urin selama operasi ketupat 2022. Sasarannya, para sopir yang melintas di Kabupaten Sarolangun pada setiap titik Pospam dan Posyan yang tersedia.

Ia menambahkan, pihaknya akan membuat rancangan waktu tertentu, untuk melakukan pengecekan agar saat mudik lebaran tahun 2022, bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Terungkap Alasan MR Buang Janin dalam Sidang Kasus Penemuan Janin di Danau Sipin

Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Saksi Dinikahan Jesicca dan Jonathan, Bos MNC dan Emtek Resmi Jadi Besan

"Tujuannya untuk memastikan tidak ada terindikasi mengonsumsi narkoba dan minuman keras, serta memastikan supir dalam kondisi sehat. Agar pada pemudik aman hingga tujuan," ungkapnya

"Bila ada supir atau penumpang yang kedapatan mengunakan narkoba saat operasi ketupat 2022, kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap yang bersangkutan," tukasnya (bam/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: