PSG Juarai Ligue 1, Tambahan Gelar Bagi Lionel Messi

PSG Juarai Ligue 1, Tambahan Gelar Bagi Lionel Messi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 musim ini. Ini menambah Lionel Messi sebagai koleksi gelar juara selain di Barcelona.

Lionel Messi turut membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 musim ini. Prestasi itu menambah koleksi trofi juara Messi di level klub, sekaligus gelar perdana selain dengan seragam Barcelona.

Menghadapi Lens pada pada laga pekan ke-34 Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu 24 April 2022 dini hari WIB, Lionel Messi tampil sejak menit awal. La Pulga ditempatkan sebagai gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1.

Kapten Timnas Argentina itu pun tampil cukup oke dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Messi melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran dan akurasi umpan yang mencapai 86 persen.

Baca Juga: Bayern Munchen Sabet Tropi Bundesliga, Usai Kalahkan Dortmund

Baca Juga: Tembus Rp523,89 Miliar, Realisasi Penyaluran Dana Bergulir LPDB-KUMKM Triwulan 1

Setelah melancarkan berbagai serangan, Lionel Messi akhirnya sukses membawa PSG memimpin pada menit ke-68. Bola hasil tembakan keras kaki kiri Messi dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Lens.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, gawang Paris Saint-Germain yang dikawal Keylor Navas dibobol Corentin Jean. Sampai laga berakhir, PSG harus puas bermain imbang 1-1 kontra Lens.

Les Parisiens memang gagal meraih kemenangan dalam duel ini. Akan tetapi, hasil tersebut sudah cukup membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 musim ini, meski masih menyisakan empat pertandingan.

Lionel Messi dkk. kukuh berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan nilai 78 hasil dari 34 pertandingan. PSG unggul 16 poin atas Marseille yang menempati posisi kedua dan baru menjalani 33 pertandingan.

Baca Juga: IKN Nusantara Dianggap Bakal Memberi Dampak Positif

Baca Juga: Wow, 16 Juta Orang Diprediksi Bakal Serbu Yogyakarta Pada Libur Lebaran 2022

Selain itu, Lionel Messi juga untuk pertama kalinya meraih gelar juara bersama PSG, sekaligus trofi perdana selain dengan seragam Barcelona.

Meski berhasil membawa Paris Saint-Germain menjuara Ligue 1 musim ini, penampilan Lionel Messi tak terlalu memuaskan. Dia hanya mencetak empat gol dari 22 pertandingan di liga..Bagi Messi, itu adalah koleksi golnya terendah di liga setelah terakhir kali terjadi pada musim 2005/2006 dengan enam gol. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: