Pelabuhan RoRo Kualatungkal Mulai Ramai, Kebanyakan Penumpang dari Batam

Pelabuhan RoRo Kualatungkal Mulai Ramai, Kebanyakan Penumpang dari Batam

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jelang sepekan menuju perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, arus kedatangan di Pelabuhan Roll On Roll Off (RoRo) Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat mulai ramai dipadati penumpang.

Pantauan di lapangan hari Minggu 24 April 2022 pagi pukul 08.30, KMP Sembilang mulai bersandar dipelabuhan RoRo Kualatungkal, sebelumnya bertolak dari Telaga Punggur, Batam sejak 23 April 2022 sekitar pukul 16.00.

Sejumlah penumpang mendapat pemeriksaan barang bawaan oleh petugas Bea Cukai dan pihak KSKP (Kepolisian Sektor Kesatuan Pelabuban) kemudian melakukan tes kesehatan dan menunjuk kan dokumen bebas covid-19 sebelum pergi meninggalkan pelabuhan.

Bidang Pengelolaan Data, Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjab Barat, Muhammad Chairil, mengatakan bahwa kedatangan penumpang KMP. Sembilang hari ini mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya.

Baca Juga: Negara Berpotensi Rugi Rp 871 Miliar per Bulan Akibat Pemda Lelet Terbitkan SK PPPK

Baca Juga: Bupati Tanjab Barat Harap Festival Arakan Sahur Tetap Hadir Tahun Depan

“Dari kemarin udah mulai rame kedatangan nya dan hari ini mulai meningkat karena sudah mendekati hari raya. Dan diprediksi peningkatan penumpang masih akan terus terjadi hingga H-2 nanti,” ujarnya.

Selain itu, kendaraan yang masuk di Pelabuhan RoRo Kualatungkal didominasi kendaraan pribadi roda empat, namun untuk angkutan barang berkurang. “Kalau kedatangan ini banyak kendaraan pribadi, memang warga yang sudah memasuki masa mudik lebaran,” ungkapnya. (mam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: