Gerakan Peduli Babinsa Koramil 09/Tp Bagikan Takjir Kepada Pengguna Jalan

Gerakan Peduli Babinsa Koramil 09/Tp Bagikan Takjir Kepada Pengguna Jalan

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan istimewa bagi umat muslim dunia. Bulan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Banyak orang berusaha untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain, salah satunya adalah dengan berbagi.

Berbagi di bulan Ramadhan sangat dianjurkan atau hukumnya sunah. Biasanya berbagi identik dengan takjil yakni berbagi beragam menu makanan untuk berbuka puasa.

Untuk berbagi takjil bisa dilakukan ditempat ibadah seperti masjid dan mushola, tempat lalu lalang kendaraan dijalanan ataupun tempat-tempat keramaian lainnya.

Bagi Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Jonperi, berbagi takjil merupakan kegiatan yang sangat positif, dapat membentuk karakter seseorang, dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini.

Baca Juga: Duet Egy dan Witan di FK Senica Berakhir, Benarkah?

Baca Juga: Pelaku Penembakan Pratu Dwi Miftahul Ahyar, Terdeteksi : Brutal dan Tak Kenal Ampun

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan pembagian takjil bersama masyarakat RT.13 dan 14 Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin kota Jambi di Simpang empat Museum Jambi, Minggu (24/04/2022).

Apresiasi dan suport juga disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE terhadap kegiatan yang baru saja dilangsungkan. Ia berharap agar Babinsa lain dapat melakukan hal serupa, sehingga akan tumbuh kepedulian terhadap sesama, ujarnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: