Kelurahan Simpang IV Sipin Lanjutkan Bangkit Berdaya

Kelurahan Simpang IV Sipin Lanjutkan Bangkit Berdaya

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaksanaan Bangkit Berdaya di Kota Jambi tak selalu dilakukan oleh setiap kelurahan dalam setiap tahunnya.

Ada berbagai alasan yang membuat kelurahan tidak melaksanakan atau belum melaksanakan Bangkit Berdaya dalam setahun, contohnya seperti di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura.

Untuk itulah, di tahun ini Kelurahan Simpang IV Sipin akan melaksanakan Bangkit Berdaya, yang merupakan lanjutan dari program tahun lalu.

Dana Rp 100 jutaan akan dikelola oleh kelurahan untuk dibagikan kepada RT yang sudah disetujui mendapatkan bantuan tersebut. Kata dia, pihaknya hanya akan menyalurkan bantuan material saja.

Baca Juga: Cek Harga Samsunh Galaxy M53 5G Hadir dengan Kamera 108MP

Baca Juga: Siaga Sar Lebaran 2022 Basarnas Jambi Kerahkan 65 Personil Beserta Armada Laut

"Mudah-mudahan kalau tidak ada masalah akan dilakukan di RT 15, RT 14, dan RT 19 untuk jalan setapak dan drainase. Kita hanya akan berikan material, lalu dikerjakan swadaya oleh masyarakat setelah lebaran," katanya.

Diketahui, saat ini untuk Bangkit Berdaya kebanyakan memang di tiap kelurahan menunggu pengerjaan setelah lebaran.

Seperti diketahui, bangkit berdaya merupakan program unggulan wali kota Jambi untuk percepatan pembangunan di sepucuk Jambi sembilan lurah.(tav/Zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: