BNI Siapkan 100 Miliar Untuk Masyarakat Kota Jambi

BNI Siapkan 100 Miliar Untuk Masyarakat Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Jambi sudah mempersiapkan uang tunai sebesar Rp 100 miliar untuk kebutuhan masyarakat Kota Jambi selama Ramadan dan Idul Fitri 1443 H. Uang tersebut disediakan untuk berbagai kebutuhan nasabah yang meningkat selama Ramadan dan Idul Fitri

Disampaikan Amri Hidayat  Arief, Pimpinan BNI Cabang Jambi bahwa uang tunai sebesar Rp 100 miliar tersebut akan disebar untuk memenuhi kebutuhan penarikan tunai atm maupun kantor cabang dan untuk penukaran uang pecahan baru.

"Kita sudah mengantisipasi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri dengan mempersiapkan uang lebih kurang Rp 100 miliar. Sebab kita ketahui selama ramadan dan lebaran, transaksi keuangan akan meningkat," ujarnya.

Amri mengatakan bahwa jika dibandingkan ramadan dan lebaran sebelumnya,angka ini tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Ini menurutnya dikarenakan sudah banyak masyarakat yang melakukan transaksi secara digital.

Baca Juga: Blak-Blakan, Andika Kangen Band Ngaku Terhina dengan Zinidin Zidan

Baca Juga: Harga TBS Sawit di Tebo Anjlok, Petani Bilang Begini

"Jika dibandingkan tahun sebelumnya,tidak terjadi lonjakan. Apalagi 3 tahun belakangan biasanya terjadi lonjakan. Namun tahun ini tidak lonjakan. Karena masyarakat sekarang sudah banyak pakai e money,transaksi secara digital,transfer juga menggunakan aplikasi. Jadi untuk transaksi secara tunai tidak ada lonjakan,"bebernya.

Amri menambahkan bahwa dari Rp 100 miliar tersebut,BNI juga sudah mempersiapkan 30 persennya untuk pecahan uang bar yang akan digunakan untuk penukaran uang baru. Biasanya penukaran uang baru sudah mulai meningkat pada minggu ketiga puasa.

"30 persennya kita gunakan untuk penukaran uang baru. Ada pecahan mulai dari Rp 2000, Rp 5000, hingga Rp 50.000 dan 100.000 juga ada," ujarnya.

Untuk pelayanan penukaran uang sendiri menurutnya tidak ada syarat dan ketentuan tertentu. Penukaran uang bisa dilakukan di kantor pusat maupun kantor cabang.

Baca Juga: Majelis Hakim PN Palembang Vonis Dosen Cabul 6 Tahun Penjara, Putusannya Dianggap Adil

Baca Juga: Libur Lebaran, Kecamatan Pelayangan Bakal Surati Pedagang di Gentala Aras

"Tidak ada syarat tertentu. Hanya saja ketika crowded,baru kita batasi. Selain itu kita juga ada mobil keliling untuk penukaran uang yang bekerjasama dengan Bank Indonesia," ujarnya.

"Bni buka layanan terbatas pada tgl 4,5,6 Mei di Kantor Cabg Utama Jl. Sutomo," tanbahnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: