IIDI Cabang Jambi Gelar Bakti Sosial, Bagikan Nasi Kotak Kepada Pengendara

IIDI Cabang Jambi Gelar Bakti Sosial, Bagikan Nasi Kotak Kepada Pengendara

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jambi menggelar bakti sosial dengan membagikan nasi kotak di Tugu Juang Kota Jambi,Selasa (26/4). Ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh IIDI Cabang Jambi.

Disampaikan Nasta Trilakshmi, Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jambi bahwa ada 1020 nasi kotak yang dibagikan kepada seluruh masyarakat yang kebetulan lewat di tugu juang Kota Jambi.

"Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Jambi bekerjasama dengan Insan Madani membagikan Iftar kepada masyarakat Jambi. Kebetulan lokasinya di tugu juang. Ada sebanyak 1020 iftar yang kami bagikan kali ini," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Nana itu mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih lokasi di Tugu Juang karena memang merupakan lokasi yang padat lalu lalang kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Sengaja kita pilih lokasinya disini karena disini memang ramai. Siapa saja bisa lewat sini dan kita berharap bisa diterima dengan baik," ujarnya.

Nasta Trilaksmi mengatakan bahwa ada beberapa alasan mengapa memilih membagikan nasi kota di jalan. Sebab menurutnya jika dibagikan ke panti asuhan atau yayasan,sebagian besar sudah full menerima makanan dari pihak lainnya.

"Kalau kita bagikan di Panti juga sudah banyak yang full. Jadi kita pilih di jalan saja. Ini bisa menyasar banyak orang apalagi di Tugu Juang ini sangat padat masyarakat yang lewat. Siapapun mereka yang penting masyarakat yang sedang berpuasa,semua kita bagikan tanpa terkecuali," ujarnya.

Nana berharap bakti sosial ini bisa terus berlanjut setiap ramadan. Menurutnya ada beberapa kegiatan bakti sosial lainnya yang juga dilaksanakan oleh IIDI. Salah satunya pembagian nasi kotak kepada masyarakat ini.

"IIDI memiliki banyak program kegiatan. Salah satunya adalah bakti sosial. Bakti sosial yang kita laksanakan seperti berbagi ke panti asuhan ataupun berbagi Iftar yang sedang kita laksanakan saat ini. Semua kegiatan ini juga membaws berkah dan pahala bagi kita semua," harapnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: