PT PLN Persero UPT Jambi Serahkan Bantuan TJSL 'Pengembangan Edukasi dan Wisata Membatik'

PT PLN Persero UPT Jambi Serahkan Bantuan TJSL 'Pengembangan Edukasi dan Wisata Membatik'

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN ( Persero) UPT Jambi, Rabu, 20 April 2022 menyerahkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) kepada Rumah Produksi Batik Jambi Berkah di kantor UPT Jambi. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SRM Sistem Transmisi II PT PLN UIP3B Sumatera, Anton Junaidi dan Manager PT PLN UPT Jambi, Zivion Octavino Silalalhi. Dari pihak Rumah Batik Jambi Berkah diwakili oleh saudara Rini dan Mitha karena Pemilik Rumah Batik tersebut, Mahmuda berhalangan hadir. 

Rumah Batik Jambi Berkah telah melewati segala proses dan evaluasi kelayakan sehingga mendapatkan bantuan TJSL berupa uang senilai Rp35. 000.000. Semua proses telah diakukan oleh Tim dan PIC TJSL UPT Jambi, Ridon Permadi mulai dari survai lapangan, survei kegiatan, proposal yang diajukan dan evaluasi kelayakan program. Apalagi temanya untuk tahun ini berhubungan dengan peningkatan dan pengembangan usaha dan UMKM. Bantuan tersebut lansung dikirim ke rekening Penerima Bantuan.

Disampaikan SRM Sistem Transmisi II, Anton Junaidi, saat ini PLN , akan terus membantu UMKM yang ada khususnya di Jambi, saya juga berharap dengan adanya bantuan yang di berikan pihak PLN , terhadap rumah produksi batik Jambi, semoga rumah produksi batik jambi akan semakin berkembang dan adanya edukasi membatik ke masyarakat serta PLN semakin dekat di hati masyarakat Indonesia pada umumnya dan Jambi khususnya.”

Selain itu, ia berharap akan semakin banyak UMKM Jambi yang bisa dibantu untuk kemajuan UMKM Jambi, karena semakin maju UMKM maka akan banyak menyerap tenaga kerja itu.

"Itu merupakan salah satu peluang untuk kaum muda milenial dan para ibu-ibu yang ingin berkembang dan bisa membatu perekonomian keluarga," ungkap Anton.

Manager PT PLN UPT Jambi, Zivion Octavino Silalahi, juga menyampaikan ",Saya berharap dengan diberikan bantuan kepada rumah produksi batik Jambi,diharapkan UMKM Jambi khususnya rumah produksi batik ini semakin berkembang, dan ke depannya bisa go ke nasional dan internasional," 

“PT PLN (Persero) UPT Jambi, yang merupakan salah satu perusahanaan BUMN yang terus menunjukan kepeduliannya terhadap UMKM yang ada di Jambi, salah satu bentuk keperdulian ini dengan menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada salah satu rumah produksi batik yang ada di Jambi,” lanjut Zivion

"Saya berharap akan semakin banyak pembatik-pembatik Jambi yang bisa berkembang, dan menonjolkan ciri khas dari Jambi ini sendiri," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: