Semakin Tangguh, Asnawi Gabung ke Timnas Indonesia U-23

Semakin Tangguh, Asnawi Gabung ke Timnas Indonesia U-23

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 sepertinya akan semakin tangguh dalam ajang Sea Games 2021 nanti. Asnawi Mangkualam di panggil Shin Tae-Yong.

Dengan kedatangan Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia, maka ada kekuatan tambahan yang terjadi.

Asnawi mulai mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan jelang SEA Games 2021. Asnawi Mangkualam sudah bergabung dengan pasukan Shin Tae-yong pada Selasa 26 April 2022.

Asnawi menyambut antusias kehadirannya pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan. Asnawi bahkan sudah bisa dimainkan pada laga uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen, Rabu 27 April 2022.

Intinya sangat senang bergabung di sini. Walaupun gabung pada uji coba terakhir melawan Daejon Hana. Jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Asnawi Mangkualam.

Setelah itu, Asnawi Mangkualam tidak ikut ke Indonesia dan akan kembali ke Ansan Greeners FC. Pemain 22 tahun itu bakal langsung menyusul ke Vietnam untuk bertempur di SEA Games 2021.

"Saya akan kembali ke Ansan Greeners. baru tanggal 3 Mei bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam untuk SEA Games," kata ucap Asnawi.

Uji coba melawan Daejeon Hana Citizens menjadi yang ketiga buat Timnas Indonesia selama menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebelumnya, skuad Garuda Muda sudah melakoni uji coba melawan Andong Science College dan Pohang Steelers.

Ansan Greeners galau untuk mengizinkan Asnawi Mangkualam bergabung ke Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Bek berusia 21 tahun itu masih dibutuhkan demi K2 League.

Ansan Greeners enggan kehilangan Asnawi karena sejumlah faktor. Pertama, SEA Games 2021 bukan kalender FIFA sehingga klub berhak menahan pemainnya.

Kedua, Ansan Greeners tidak mau kekuatannya berkurang. Sebab, tim berjuluk Green Wolves itu masih mencari kemenangan di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Jika saya melepaskan Asnawi ke Timnas Indonesia U-23, sata takut kehilangan kekuatan tim ini. Andai saya tiak melepaskan Asnawi ke Timnas Indonesia U-23, saya mengkhawatirkan Shin Tae-yong," kata pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook dinukil dari media Korea Selatan, Chosun. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: