Mantab, Pembalap Andalan IMI Jambi Lolos Balap Asia

Mantab, Pembalap Andalan IMI Jambi Lolos Balap Asia

Malaysia, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebuah prestasi yang membanggakan, ditorehkan oleh salah satu atlet binaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi. Dia adalah Agung Septian. Pria usia 26 tahun yang biasa disapa Agung Alba itu, merupakan kelahiran Kota Muarabungo, Kabupaten Bungo.

Agung merupakan satu dari 16 pembalap dari seluruh Asia, yang mengikuti TVS One Make Championship di ARRC 2022. Pada finalisasi hari Rabu 27 April 2022 kemarin di Malaysia, dia lolos untuk seri 2022.

untuk tahun perdana gelaran. Seleksi akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, di mana Putaran 2 ARRC akan berlangsung pada Mei mendatang.

Keberhasilan ini, tentu saja tak lepas dari dukungan penuh Pengprov IMI Jambi. “Terutama support dari Ketua IMI Jambi AM Guntur Muchtar, Bupati Tanjab Timur Romi, dan Kopi Paman sebagai sponsor,” kata Ketua Harian Pengprov IMI Jambi, Dharmawansyah, saat dikonfirmasi.

Dia juga bersukur, Agung Alba yang merupakan salah satu pembalap andalan Jambi bisa lolos. Selain itu kata pria yang biasa disapa dengan panggilan Mawan Dragon itu, dukungan juga datang dari teman-teman otomotif di Jakarta. “Memberikan kesempatan dan informasi,” kata dia.

Terpisah, Ketum Pengprov IMI Jambi AM Guntur Muchtar, mengaku bangga dengan prestasi tersebut. “Semoga Agung bisa terus berkarya, dan mendapat prestasi yang lebih gemilang lagi. Ini baru awal, jangan lengah,” kata dia.

Dia berharap, seluruh pengurus IMI Jambi juga bersemangat untuk menelurkan bibit-bibit baru, sehingga bisa mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional, maupun internasional. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: