Liverpool Vs Villarreal: Jurgen Klopp Tak Mau Jemawa

Liverpool Vs Villarreal: Jurgen Klopp Tak Mau Jemawa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jurgen Klopp menepis keras-keras l anggapan Liverpool mendapatkan semifinal Liga Champions idaman setelah dipastikan berjumpa Villarreal. Klopp tak mau sedikit pun meremehkan The Yellow Submarines.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Anfield pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, Kamis 28 April 2022 dini hari WIB. Leg kedua bakal digelar di markas Villarreal pada tengah pekan depan.

The Reds memang jauh lebih diunggulkan pada duel tersebut. Mereka kemungkinan hanya berjarak sembilan pertandingan lagi untuk menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Jika berhasil mengalahkan Villarreal, maka Liverpool akan menapaki final Liga Champions untuk kali ketiga dalam lima tahun terakhir.

Pelatih asal Jerman itu mendesak para pemainnya dan penonton di Anfield untuk menunjukkan gairah yang sama seperti saat mendulang kemenangan 4-0 atas Barcelona di leg kedua semifinal 2019 — terakhir kali The Reds mengangkat trofi.

"Begitu banyak pelatih, begitu banyak pemain di luar sana yang mencoba dan bekerja keras sepanjang hidup dan tidak memiliki kesempatan untuk berada di semifinal Liga Champions,” kata Klopp, seperti dikutip dari AFP, Rabu 27 April 2022.

“Kami ada di sana jadi kami harus menghargai itu. Tentu saja kami harus menghargai, tetapi kami juga harus menikmatinya," imbuh pelatih Liverpool asal Jerman itu.

Villarreal bercokol di peringkat ketujuh di Liga Spanyol, terpaut sembilan poin dari empat besar dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Namun, pasukan Unai Emery telah mengejutkan Juventus dan Bayern Munich dalam perjalanan mencapai babak empat besar. Mereka juga berhasil memenangkan trofi utama pertama ketika mengalahkan Manchester United di final Liga Europa musim lalu.

“Sejujurnya, mereka tercipta untuk kompetisi ini. Lihat saja cara mereka mengaturnya sangat, sangat bagus,” kata Klopp.

Mungkin Anda (media) meremehkan mereka, tetapi itu tidak pernah terjadi pada kami dan terutama setelah empat pertandingan ini (melawan Juventus dan Bayern). Tak mungkin kami meremehkan mereka," sambung dia.

Jurgen Klopp benar-benar mewaspadai motivasi besar yang diusung Villarreal. Klub La Liga itu disebutnya ingin membuat sejarah sendiri.

“Mereka adalah tim sepak bola yang sangat bagus yang jelas ingin membuat sejarah juga. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi mereka untuk mencapai final, yang merupakan hal besar bagi Villarreal," ujar Klopp.

“Tekad kami juga sama. Kepentingan yang sama. Kami ingin berada di sana dan itulah yang harus kami tunjukkan kepada mereka," tegas Klopp. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: