Waw! Ini 5 Manfaat Telur Ayam Kampung, Bisa Bikin Kulit Glowing

Waw! Ini 5 Manfaat Telur Ayam Kampung, Bisa Bikin Kulit Glowing

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meski sama-sama merupakan sumber protein, telur ayam kampung ternyata mengandung lebih banyak gizi dibanding telur ayam ras biasa. Ini dikarenakan ayam kampung tidak dikandang layaknya ayam pada umumnya, melainkan dipelihara dengan cara dilepas ke alam bebas. 

Banyak manfaat yang terkandung dalam telur ayam kampung, salah satunya untuk meningkatkan stamina tubuh.

Telur ayam kampung mengandung nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, kalori, berbagai vitamin dan lainnya.

Ada beberapa manfaat telur ayam kampung yang perlu diketahui nih, seperti yang dilansir dari laman Genpi.co, yaitu sebagi berikut:

Baca Juga: Panen Hujatan Usai Video Meledek Andika Kangen Band, Zidan: Jangan Libatkan Orang Tua Aku

Baca Juga:391 Eks NII Dharmasraya Cabut Baiat Massal Ini Kata Kadensus 88

1.Menyehatkan otak

Telur ayam kampung juga mengandung makronutrien seperti kolin yang berperan untuk mendukung kesehatan otak. Kolin bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan mengatasi masalah depresi.

2. Menjaga kesehatan kulit

Salah satu manfaat telur ayam kampung adalah mampu menjaga kesehatan kulit. Disampingg itu juga telur ayam kampung mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup tinggi. Vitamin A berperan dalam perbaikan sel-sel kulit yang rusak.

Vitamin C bermanfaat untuk produksi kolagen alami untuk pertahanan serta kesehatan kulit. Sedangkan vitamin E sangat membantu dalam menjaga kelembapan kulit wajahmu.

3.Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Telur ayam kampung mengandung vitamin D yang cukup tinggi. Vitamin tersebut baik untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, saraf, dan otak.

Baca Juga: Ini Syarat Terbang Selama Arus Mudik Lebaran 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: