Bandara Sultan Thaha Bentuk Posko Monitoring, Tes Urine Seluruh Kru Pesawat

Bandara Sultan Thaha Bentuk Posko Monitoring, Tes Urine Seluruh Kru Pesawat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik lebaran 2022, Bandara Sultan Thaha Jambi sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari pembentukan posko monitoring hingga melakukan tes urine kepada crew pesawat dan petugas di bandara. Tes urine dilakukan secara random atau acak.

 

Disampaikan EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto sebagai antisipasi lonjakan penumpang, Angkasa Pura 2 membentuk posko monitoring angkutan lebaran tahun 2022. Posko dimulai 23 April – 10 Mei 2022 atau H- 9 sampai H+7. 

Hal ini dilakukan sebagai wadah untuk kolaborasi dan komunikasi dengan stakeholder dalam pengawasan dan memastikan operasional bandara serta penerapan protokol covid 19. Di posko itu nantinya juga bisa di dapat berbagai informasi seperti jadwal penerbangan, jadwal pesawat landing dan lainnya.

"Pak Kapolda juga sudah melakukan pengecekan untuk angkutan lebaran apakah sudah aman dan nyaman dengan melakukan inspeksi mendadak.

Baca Juga: 3500 Penumpang Perhari Diprediksi Akan Padati Bandara Sultan Thaha Jambi

Baca Juga: Ini 4 Jenis Rekayasa Lalin Yang Disiapkan Jasa Marga Untuk Turunkan V/C Ratio

Melakukan wawancara dengan petugas dan penumpang juga. Sekaligus mengecek harga tiket apakah sudah sesuai dengan batas atas dsn bawahnya. Jangan sampai ada yang menjual tiket di atas batas atas yang sudah ditentukan pemerintah. Harapan kami angkutan lebaran dapat berjalan dengan selamat, aman, tertib, nyaman dan lancar," harap Siswanto.

Selain itu,untuk menjaga keamanan penumpang selama penerbangan, Bandara Sultan Thaha Jambi bekerjasama dengan BNN melaksanakan cek urine kepada crew pesawat dan petugas secara random. Ini untuk memastikan seluruh petugas bebas dari narkotika.

"Kita sudah bekerjasama dengan BNN juga untuk melakukan cek urine. Dan Alhamdulillah hasilnya semuanya negatif. Kedepan memang tes urine secara mendadak terhadap crew pesawat maupun petugas bandara akan terus kita lakukan demi keamanan penumpang," bebernya. (Viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: