Strategi Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi Jalin Kesepakatan Bersama Pemkab Magelang

Strategi Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi Jalin Kesepakatan Bersama Pemkab Magelang

Pemkot Jambi Jalin Kesepakatan Bersama Pemkab Magelang--

Sementara itu, Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Jambi dan jajaran yang telah memilih Kabupaten Magelang untuk melakukan Kerja Sama dalam pemenuhan komoditi ini. 

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jambi atas kepercayaannya. Yang mana nantinya sinergi ini akan membawa manfaat bagi masyarakat, baik itu di Kabupaten Magelang maupun Kota Jambi," ucap Sepyo Achanto.

BACA JUGA:Pjs. Gubernur Sudirman: Pemprov Jambi Komitmen Dorong Pembangunan di Semua Kabupaten dan Kota

BACA JUGA:Kapolda Jambi Silaturahmi bersama Kepala BPJS Cabang Jambi

Pj Bupati Magelang itu juga menuturkan, penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pemkot Jambi dalam rangka penanganan inflasi ini bersifat terbuka dan tidak hanya berfokus pada satu komoditi saja. 

"Walau konsen utamanya adalah pemenuhan pada suplai komoditi cabe, tentunya kerja sama ini tidak untuk satu komoditi saja, pelaksanaannya sangat terbuka," tuturnya.

"Ini merupakan pembukaan bagi ruang-ruang baru untuk dilakukannya kerja sama berkelanjutan dengan melihat berbagai potensi, baik di Kota Jambi maupun di Kabupaten Magelang," pungkasnya. 

Pada kunjungan kerja dalam rangka penandatangan Kesepakatan Bersama ini, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih turut didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi yang di Ketuai Sekretaris Daerah A Ridwan dan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) kota Jambi. Turut pula hadir jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang terkait dengan pengendalian inflasi daerah.

BACA JUGA:Fakta Zodiak Leo di Tahun 2024

BACA JUGA:Ini Dia 2 Personel Terbaik Polri yang Ditunjuk Prabowo Masuk Kabinet Merah Putih

Saat ini, Pemkot Jambi dan Pemkab Magelang tengah mempersiapkan 3 Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai tindaklanjut dari Kesepakatan Bersama yang ditandatangani hari ini, yaitu PKS antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Magelang, PKS antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magelang dan yang tak kalah pentingnya PKS antara Koperasi Pegawai Negeri Kota Jambi dengan Koperasi Pancarga Tani Gemilang Kabupaten Magelang yang merupakan kelompok champion cabai Nasional.

PKS-PKS tersebut akan menjadi perwujudan konkrit dari Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani dan akan berfokus pada upaya pengendalian inflasi daerah, salah satunya komoditas cabai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: