Liverpool Kembali Kuasai Puncak Klasemen Usai Bungkam Chelsea 2-1 di Anfield

Liverpool Kembali Kuasai Puncak Klasemen Usai Bungkam Chelsea 2-1 di Anfield

selebrasi tim liverpool -instagram : liverpool-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Liverpool berhasil kembali ke posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah sukses menaklukkan Chelsea dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan kedelapan yang digelar di Anfield, Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan ini mengantarkan The Reds mengumpulkan total 21 poin dari delapan laga, menempatkan mereka di posisi puncak sementara, sesuai laporan resmi dari Premier League.

Sementara itu, kekalahan ini memaksa Chelsea tetap bertahan di posisi keenam dengan 14 poin dari delapan pertandingan, sehingga gagal masuk ke empat besar.

Dalam pertandingan ini, Liverpool mencetak gol kemenangan lewat Mohamed Salah dan Curtis Jones, sedangkan satu-satunya gol Chelsea dilesakkan oleh Nicolas Jackson.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan, dokter Deri Beri Pelayan Kesehatan Gratis ke warga Depati Tujuh

BACA JUGA:PLN UID S2JB Dorong Transisi Energi, Gelar Pelatihan Konversi Motor Listrik untuk SMK dan Luncurkan Modul Ajar

Statistik menunjukkan Chelsea sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola dengan 57 persen dan melepaskan 11 tembakan, namun efektivitas permainan Liverpool lebih unggul.

Liverpool memulai pertandingan dengan serangan cepat dan berpeluang unggul lebih awal, namun upaya ini terhenti oleh tekel Tosin Adarabioyo yang mendapat kartu kuning akibat pelanggaran.

Peluang besar datang untuk Liverpool setelah mendapat hadiah penalti, usai Levi Colwill melanggar Curtis Jones di area penalti.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol pertama dengan tendangan penalti yang tak mampu diantisipasi oleh Robert Sanchez, mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-29.

BACA JUGA:Operasi Cipta Kondisi, Polresta Jambi Amankan 3 Orang dan 10 Butir Pil Ekstasi dari Grand Club Hotel

BACA JUGA:Masuk Angin Bisa Menyebabkan Kematian? Simak Bahaya Angin Duduk Bagi Kesehatan

Chelsea sempat mengancam melalui tendangan Nicolas Jackson, namun bola hanya membentur mistar gawang Liverpool.

Menjelang akhir babak pertama, kedua tim saling menyerang dan menciptakan beberapa peluang, namun hingga jeda, Liverpool tetap unggul 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: