Pembukaan Pelatihan kemandirian Bersertifikasi dilapas Bungo, Kalapas : Membentuk WBP Yang Produktif

Pembukaan Pelatihan kemandirian Bersertifikasi dilapas Bungo, Kalapas : Membentuk WBP Yang Produktif

Pembukaan Pelatihan kemandirian Bersertifikasi dilapas Bungo, Kalapas : Membentuk WBP Yang Produktif --

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dalam rangka melaksanakan pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB MUARA BUNGO menggelar kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemandirian bersertifikasi tahun anggaran 2024 dan penandatanganan Mou antara Lapas Kelas IIB MUARA BUNGO dan Balai Latihan Kerja Kabupaten Bungo. Senin, 14 Oktober 2024.

Pada Tahun 2024 ini Lapas Kelas IIB Muara Bungo berfokus kepada pembinaan kemandirian dibidang Tata Boga dan pertukangan. Kegiatan ini dimulai dengan Penandatanganan MOU oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo Ismail dan Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Bungo Yogi Sugama.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo Ismail saat dikonfirmasi Mengatakan Pelatihan ini diikuti oleh 80 warga binaan pemasyarakatan yang akan mendapatkan pelatihan dibidang tata boga dan pertukangan yang akan mendapatkan sertifikasi guna meningkatkan keterampilan dan kemandirian mereka.

“Dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh keahlian yang dapat menjadi modal dan bekal ketika kembali ke masyarakat. Lapas Kelas IIB Muara Bungo berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan yang bermanfaat bagi warga binaan, sehingga mereka dapat menjadi anggota masyarakat yang positif dan produktif serta dapat diterima kembali di tengah-tengah masyarakat” ucap Ismail.

BACA JUGA:Muaro Tabir Menyala, Masyarakat Tambun Arang Membludak Teriakkan ‘Agus-Nazar’

BACA JUGA:Ini Jadwal dan 9 Sasaran Operasi Zebra Siginjai 2024 di Jambi

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan mentor yang bersertifikasi dari Balai Latihan Kerja Kabupaten Bungo, Selanjutnya setelah pembukaan kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi terhadap warga binaan yang mengikuti pelatihan ini. "Untuk warga binaan yang mengikuti pelatihan ini agar diikuti kegiatan ini dengan penuh semangat sampai selesai kegiatan sehingga masing-masing akan mendapatkan sertifikasi yang menjadi bukti sebagai bekal kalian untuk kembali ke masyarakat nanti" Ucap Ismail.

Kalapas Bungo juga memberi apresiasi kepada Balai Latihan Kerja Kabupaten Bungo yang sudah mau bekerjasama guna membekali warga binaan kita yang mayoritas juga masyarakat Kabupaten Bungo yang ada di Lapas Bungo dengan keterampilan tata boga dan pertukangan, semoga kerjasama ini terus berlanjut kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: