Waspada Hoaks: Tips Aman Mendaftar PPPK 2024

Waspada Hoaks: Tips Aman Mendaftar PPPK 2024

Tenaga kerja Honorer yang Mengikuti Seleksi PPPK--menpan.go.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan imbauan penting kepada para pelamar formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 untuk lebih berhati-hati terhadap berbagai informasi yang tidak benar atau hoaks yang beredar di masyarakat.

Dalam situasi seperti ini, sangat mudah bagi pelamar untuk terjebak dalam berita yang menyesatkan, sehingga BKN mengingatkan untuk selalu merujuk pada kanal resmi agar terhindar dari kesalahan informasi. 

“Musim seleksi rawan disinformasi, jadi pastikan #SobatBKN mencari informasi di kanal resmi agar terhindar dari informasi palsu, termasuk info yang dipotong-potong jadi tidak sesuai konteks’’ dilansir dari laman akun instagram resmi BKN, @bkngoidofficial pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Melalui postingan tersebut, BKN menekankan bahwa pelamar harus selalu waspada dan memastikan informasi yang diterima adalah akurat.

BACA JUGA:Tips Mencetak Kartu Ujian SKD CPNS 2024: Langkah Mudah dan Pentingnya Persiapan

BACA JUGA:Bukan Cuma Makan Tidur, Ini 5 Tips Agar Tetap Produktif di Hari Libur

Kriteria, syarat, dan mekanisme seleksi PPPK 2024 telah diumumkan dan dapat dilihat di laman resmi instansi pemerintah terkait.

Pendaftaran PPPK 2024 telah dibuka sejak 1 Oktober 2024, dan akan berlanjut hingga 16 Oktober 2024. Jadwal ini dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama berlangsung dari 1 hingga 20 Oktober 2024, yang ditujukan bagi pelamar prioritas seperti guru, eks tenaga honorer kategori II (THK-II), dan tenaga non-ASN yang terdaftar di database BKN.

Sementara itu, gelombang kedua pendaftaran akan dimulai pada 17 November hingga 31 Desember 2024, yang dikhususkan bagi tenaga honorer aktif di instansi pemerintah dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

BACA JUGA:Keputusan Hakim San Francisco: Google Harus Buka Akses Aplikasi di Android

BACA JUGA:Manfaat Nasi Merah untuk Kesehatan Tubuh: Pilihan Sehat untuk Gaya Hidup Lebih Baik

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar sistem seleksi PPPK 2024 yang perlu diperhatikan:

1. Sistem akan menentukan prioritas pelamar berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: