Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda Buka Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Jambi

Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda Buka Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Jambi

Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda Buka Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Jambi--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Perhubungan melaksanakan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Jambi Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Jambi, Senin 7 Oktober 2024. 

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan itu, diikuti oleh Kepala BPTD Kelas II Jambi Benny Nurdin Yusuf, unsur Perwakilan Forkopimda kota Jambi, Kadishub Kota Jambi Saleh Ridha, sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkup Kota Jambi, serta perwakilan Organisasi Forum Angkutan Daerah.

Seusai dirinya memimpin rapat tersebut, Sekda menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan agenda rutin dilakukan setiap triwulan dalam rangka memberikan masukan dan mendapatkan saran dari Forum Lalu Lintas Angkutan di Kota Jambi. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kita inginkan Kota Jambi kedepannya lebih baik, tertib, aman dan tentunya juga menarik," ujar Ridwan.

 BACA JUGA:Terungkap, Ini Lokasi dan Cara Pelaku Menghabisi Nyawa Matnur, Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

BACA JUGA:Begini Pelaku Menentukan Korban, Dalam Kasus Tewasnya Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

Ridwan menyebut, dalam rapat Forum Lalu Lintas itu ada beberapa hal yang dievaluasi, diantaranya penambahan median jalan, angkutan keselematan dan penetapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), serta perbaikan angkutan umum.

"Tidak hanya itu, tantangan lainnya adalah persoalan kemacetan khususnya pada pertambahan kendaraan roda dua yang bertambah banyak. Dengan adanya pertemuan ini juga bertujuan untuk memecahkan dan mengurangi masalah kemacetan," sebutnya. 

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan, dengan kepadatan lalu lintas jalan saat ini, Kota Jambi sangat memerlukan dukungan bersama dari lintas sektoral, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat. 

"Pada kesempatan ini, pihak Balai juga menyampaikan telah bersedia untuk melobi bantuan dari pusat untuk meningkatkan sarana prasarana yang menjadi persoalan utama selama ini demi kenyamanan dan keamanan," jelasnya. 

BACA JUGA:Sinsen Dukung Pengembangan Guru Melalui Pelatihan Bersertifikasi

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, Terima Audiensi Tenaga Kesehatan RSUD Raden Mattaher

Hal lainnya, kata Sekda, dengan perbaikan sarana dan prasarana akan berdampak pada peningkatan ketertiban Perusahaan Otobus (PO) yang selama ini masih menjadi persoalan. 

"Dengan penyampaian pihak Balai tadi juga akan melakukan perluasan dan peningkatan sarana prasarana Terminal Alam Barajo. Yang nantinya PO-PO ini akan kita dudukan bersama dengan sosialisasi dan edukasi, serta melihat proses perizinannya yang seperti apa. Sehingga bisa menarik PO ini untuk tertib," terang Sekda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: