Pastikan Belanja Daerah Sesuai Rencana dan Target, Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

Pastikan Belanja Daerah Sesuai Rencana dan Target, Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi--

Dengan memasuki triwulan keempat di bulan Oktober, target realisasi belanja Pemkot Jambi untuk tahun 2024 diproyeksikan mencapai 93 persen, lebih tinggi dari target 92 persen di tahun 2023.

BACA JUGA:Bawaslu Muaro Jambi Perpanjang Masa Penerimaan PTPS di 8 Kecamatan

"Dalam sisa waktu sekitar tiga bulan ini, kita harus mencapai target yang telah direncanakan. Anggaran tersedia, tinggal bagaimana kita mengoptimalkan realisasinya," terang Sri.

Dalam rapat tersebut, Sri Purwaningsih juga mendengarkan laporan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang realisasi belanjanya belum mencapai target, yaitu di bawah 60 persen. Ia juga menyoroti beberapa OPD yang masuk dalam kategori rendah, sedang, dan tinggi dalam pencapaian realisasi hingga 30 September 2024.

"Tercatat ada 10 perangkat daerah dan kecamatan yang masuk kategori merah, dengan realisasi di bawah 60 persen," ungkap Sri.

Sri mengimbau perangkat daerah dan kecamatan yang masuk dalam kategori merah untuk segera menyusun rencana kerja mingguan guna mencapai realisasi 60 persen. Ia menargetkan pada bulan November nanti, realisasi sudah berada di angka 90 persen, sehingga target akhir tahun 93 persen bisa tercapai.

"Jangan lupa untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mencapai target ini," pesannya.

BACA JUGA:Ribuan Emak-emak Kompak Dukung Pasangan Maulana-Diza

Di akhir rapat, Sri juga mengingatkan para camat agar tetap fokus pada tugas prioritas nasional, seperti penurunan angka stunting, pengendalian inflasi, pengurangan kemiskinan ekstrem, serta pengangguran.

Sri Purwaningsih juga memberikan apresiasi kepada kepala perangkat daerah beserta tim yang dinilai berhasil dalam pencapaian realisasi fisik dan keuangan program pembangunan di Kota Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: