Pastikan Belanja Daerah Sesuai Rencana dan Target, Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

Pastikan Belanja Daerah Sesuai Rencana dan Target, Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar rapat evaluasi dan pengendalian terkait pelaksanaan program pembangunan Kota Jambi untuk tahun 2024. 

Rapat yang berlangsung di Aula Telanaipura Bappeda Kota Jambi pada Rabu 02 September 2024 ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Jaelani, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Husni.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, serta para camat se-Kota Jambi.

Dalam arahannya, Sri Purwaningsih menegaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian realisasi fisik dan keuangan masing-masing Perangkat Daerah di Pemkot Jambi, mengingat saat ini sudah memasuki akhir triwulan ketiga tahun 2024.

BACA JUGA:Ngaku Mau Salat Saat Kepergok Maling Kotak Amal, Warga Kabupaten Bungo Ini Langsung Ditangkap

BACA JUGA:Nakes RSUD Ahmad Ripin Demo Soal PPPK Akibat Kelalaian Managemen, Dirutnya Santai: Demo Damai, Biasalah

"Rapat ini sangat penting, mengingat pelaksanaan program pembangunan tahun 2024 sudah mendekati akhir triwulan ketiga," ujar Sri.

Ia menekankan pentingnya memastikan bahwa seluruh proyek pembangunan di Kota Jambi berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan. 

"Evaluasi ini penting untuk mengukur sejauh mana kemajuan fisik dan keuangan dari setiap program pembangunan yang telah direncanakan, apakah sesuai dengan target, tepat waktu, dan tepat sasaran," tegasnya.

Selain itu, rapat ini juga berfungsi untuk mendorong percepatan realisasi fisik dan keuangan di Kota Jambi serta mengidentifikasi hambatan atau kendala yang dihadapi oleh setiap Perangkat Daerah dalam melaksanakan program.

BACA JUGA:Ditreskrimum Polda Jambi Geledah Rumah Anggota DPRD Tebo Karno Selama 3 Jam

"Langkah ini kami ambil untuk mempercepat pencapaian target fisik dan keuangan pembangunan. Jika ada kendala, kita harus segera mengidentifikasi penyebabnya dan menemukan solusinya," tambah Sri.

Sri juga menyampaikan bahwa pada triwulan ketiga 2024, persentase realisasi belanja Pemkot Jambi menunjukkan peningkatan dibandingkan triwulan yang sama di tahun 2023.

"Meskipun ada kenaikan dari tahun sebelumnya, pencapaian tersebut masih belum sesuai dengan yang kita proyeksikan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: