Dua Gol Menit Akhir Bawa Arsenal Bungkam Leicester 4-2, Apa Rahasianya?

Dua Gol Menit Akhir Bawa Arsenal Bungkam Leicester 4-2, Apa Rahasianya?

Drama Injury Time! Arsenal Tundukkan Leicester City dengan Skor 4-2-Instagram Arsenal-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Dua gol dramatis di masa injury time babak kedua berhasil membawa Arsenal mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2 pada pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Pada laga ini, Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard, sebelum Leicester City menyamakan kedudukan melalui James Justin, menurut catatan resmi Premier League.

Meski skor imbang 2-2 bertahan hingga menit ke-90, Arsenal berhasil mengamankan kemenangan lewat gol bunuh diri Wilfred Ndidi dan tambahan gol Kai Havertz, membuat The Gunners menang 4-2.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin dari enam laga, sementara Leicester City masih tertahan di posisi 16 dengan hanya tiga poin.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2024 Berlangsung Tanpa Jasa Pawang Hujan, Simak Penjelasan ITDC

BACA JUGA:Osasuna Bungkam Barcelona 4-2, Inilah Momen Kunci Kekalahan Mengejutkan Blaugrana!

Dari segi statistik, Arsenal tampil dominan dengan menguasai 75 persen penguasaan bola dan melepaskan 36 tembakan, 16 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, tim asuhan Mikel Arteta menunjukkan keunggulannya dan berhasil membuka skor pada menit ke-20 melalui gol Gabriel Martinelli, yang memanfaatkan umpan dari Jurrien Timber.

Tak lama sebelum babak pertama usai, Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-45+1, saat umpan Gabriel Martinelli diselesaikan dengan baik oleh Leandro Trossard, menjadikan skor 2-0.

Saat babak kedua dimulai, Leicester mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah umpan Facundo Buonanotte berhasil disambut sundulan James Justin, membobol gawang Arsenal di menit ke-47.

BACA JUGA:Hadir di BKMT Kayu Aro, dr Deri Sebut Kerinci Harus Punya Pelayanan Kesehatan yang Layak

Setelah kebobolan, Arsenal berusaha untuk memperbesar keunggulan, namun justru Leicester yang berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Pada menit ke-63, Wilfred Ndidi memberikan umpan matang kepada James Justin, yang kemudian melepaskan tendangan voli keras ke gawang David Raya.

Dengan skor imbang, Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, hingga waktu normal berakhir, The Gunners belum bisa menambah gol.

Baru pada menit ke-90+4, Arsenal kembali unggul setelah tendangan sudut dari Bukayo Saka diteruskan Trossard, sebelum bola mengenai Ndidi dan masuk ke gawang Leicester sebagai gol bunuh diri.

Tak lama kemudian, pada menit ke-90+9, Arsenal menambah gol melalui Kai Havertz, yang sukses menaklukkan penjaga gawang Leicester, Mads Hermansen, dan mengunci kemenangan 4-2 untuk Arsenal. Skor ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: