Kreativitas dalam Olahan Singkong: Lezat dan Bergizi

Kreativitas dalam Olahan Singkong: Lezat dan Bergizi

Ide Cemilan dari Tape Singkong-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

3. Getuk

Getuk adalah salah satu makanan tradisional yang terbuat dari singkong kukus yang dihaluskan. Setelah singkong matang, ia dihancurkan dan dicampur dengan gula merah atau gula pasir.

Getuk biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut di atasnya, memberikan perpaduan rasa manis dan gurih yang khas.

Variasi getuk juga banyak ditemui, seperti getuk lindri yang berbentuk panjang-panjang dan berwarna-warni.

4. Kroket Singkong

Jika biasanya kroket terbuat dari kentang, kali ini Anda bisa mencoba membuat kroket dengan bahan dasar singkong. Singkong yang telah dihaluskan dicampur dengan isian seperti daging cincang, sayuran, atau keju.

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Sambut Kunjungan Ketua Tim Klarifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Regional

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Tutup MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten

Kroket ini kemudian dibalut dengan tepung roti dan digoreng hingga renyah. Tekstur lembut dari singkong berpadu dengan gurihnya isian, menjadikan kroket singkong sebagai alternatif camilan yang lezat dan mengenyangkan.

5. Keripik Singkong

Keripik singkong adalah camilan yang sangat populer dan mudah ditemukan di berbagai tempat. Proses pembuatannya cukup sederhana, yaitu dengan mengiris singkong tipis-tipis dan menggorengnya hingga renyah.

Namun, untuk menciptakan keripik singkong yang unik, Anda bisa menambahkan berbagai bumbu seperti balado, keju, atau rasa pedas manis. Selain itu, keripik singkong juga dapat dipanggang untuk versi yang lebih sehat.

Singkong adalah bahan pangan yang serbaguna dan bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat. Dari camilan ringan seperti singkong goreng hingga hidangan manis seperti tape dan getuk, singkong mampu memberikan variasi kuliner yang tak kalah menarik dari bahan lainnya.

BACA JUGA:Bupati Jadi Irup Peringatan HUT ke79 Kemerdekaan Republik Indonesia

BACA JUGA:Hadirkan Sensasi MotoGP, AHM Luncurkan Motor Supersport CBR1000RR-R Fireblade Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: