Duta Digital Muaro Jambi Gelar Pelatihan Program Smart Village

Duta Digital Muaro Jambi Gelar Pelatihan Program Smart Village

Pelatihan digital untuk warga desa-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Duta Digital Kabupaten MUARO JAMBI dan Kader Digital menggelar pelatihan Program Smart Village Desa Cerdas di Aula Kantor Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten MUARO JAMBI

Kegiatan pelatihan Program Smart Village Desa Cerdas ini, dikuti sebanyak 30 orang peserta dari Kelompok Tani, Kelompok UMKM, Karang Taruna, Para Pemuda, Kader Posyandu dan Ibu-ibu PKK Desa setempat. 

Duta Digital Muaro Jambi Daulatul Husniah menyampaikan untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan, desa-desa perlu memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi.

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Apresiasi Produk Karya Warga Binaan Lapas Kualatungkal

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbbar ke-59

Katanya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mempunyai konsep untuk mewujudkan desa yang cerdas. Yaitu, konsep Desa Cerdas (smart village) yang bakal mengubah desa-desa di Indonesia menjadi lebih siap menyongsong masa depan.

Lebih lanjut Daulatul Husniah menyebutkan akses Internet rata rata sudah menyentuh di setiap desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Karnanya, penggunaan internet dengan peralatan digital, seperti Handphone dapat dimanfaatkan untuk media promosi naik untuk promosi usaha UMKM maupun usaha lainnya. 

"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi masyarakat yang ikut pelatihan untuk bisa mengaplikasikannya dalam membuat vidio untuk promosi Usaha UMKM yang dimiliki oleh masyarakat. Sehingga, dengan tampilan vidio yang menarik dan desain yang unik membuat daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk membeli  produk yang di jual melalui Sosial Media," harapnya. 

BACA JUGA:Dibackup Polda Jambi, Polresta Jambi Selidiki Kasus Mayat Wanita di Dalam Lemar Kost

BACA JUGA:Bupati Lepas Lomba Panjat Pinang HUT RI Ke-79 dan Hari Jadi Tanjabbar Ke-59

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Lopak Alai, Ketua TP PKK Desa Lopak Alai, para peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: