Polisi Tahan Pengemudi Pajero Sport yang Tabrak Pengendara Motor di Pasar Hongkong Hingga Tewas

Polisi Tahan Pengemudi Pajero Sport yang Tabrak Pengendara Motor di Pasar Hongkong Hingga Tewas

Personel Satlantas Polresta Jambi, melakukan olah TKP usai kecelakaan maut di Pasar Hongkong.-ist/jambi-independent.co.id-

6. Gunakan Sabuk Pengaman dan Helm

Hal ini sering kali diabaikan, terutama saat berkendara di jam-jam sepi seperti subuh. Namun, sabuk pengaman dan helm tetap harus digunakan

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, dan alat pengaman ini akan melindungi Anda dari cedera serius jika terjadi tabrakan.

7. Hindari Penggunaan Ponsel

Menggunakan ponsel saat berkendara dapat mengurangi konsentrasi, apalagi di waktu subuh ketika jalanan masih gelap dan kondisi fisik mungkin belum sepenuhnya prima. Jika Anda perlu menggunakan ponsel, berhenti di tempat yang aman terlebih dahulu.

BACA JUGA:SMAN 5 Kota Jambi Champion Gubernur Cup Basketball 2024

BACA JUGA:SMAN 2 Sungai Penuh Juara 3 Basket Putri Gubernur Cup Basketball 2024

8. Perhatikan Kondisi Jalan

Subuh hari sering kali berarti jalanan belum terlalu jelas terlihat, sehingga Anda perlu lebih waspada terhadap kondisi jalan yang mungkin tidak rata, berlubang, atau basah.

Berkendaralah dengan fokus penuh pada jalan, dan hindari rute yang tidak familiar atau memiliki kondisi jalan yang kurang baik.

9. Jaga Konsentrasi

Jaga pikiran tetap fokus selama perjalanan. Jika Anda merasa mulai mengantuk, segera berhenti di tempat yang aman untuk beristirahat sejenak. Beberapa teknik seperti mendengarkan musik atau membuka jendela untuk mendapatkan udara segar juga bisa membantu menjaga konsentrasi.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Sukses Kawal Pasokan Listrik pada Acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Ribuan Massa Hadiri Syukuran Nomor Urut 2 HTK- Ezi dan Syukuran Anggota Dewan Lisnurbani di Kayu Aro

10. Gunakan Pakaian yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: