FEB UNJA Selenggarakan JEBAC 2024, Bahas Ekonomi Inklusif dan Digitalisasi Keuangan dengan Pakar Internasional

FEB UNJA Selenggarakan JEBAC 2024, Bahas Ekonomi Inklusif dan Digitalisasi Keuangan dengan Pakar Internasional

FEB UNJA Selenggarakan JEBAC 2024, Bahas Ekonomi Inklusif dan Digitalisasi Keuangan dengan Pakar Internasional-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENTCO.ID - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) menggelar acara tahunan ke-4 Jambi Economic, Business and Accounting Conference (JEBAC) pada 24 September 2024 di Ballroom Hotel Swiss-Bel. 

Mengusung tema "Menuju Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Prinsip Kewirausahaan dan Digitalisasi Keuangan," acara ini menghadirkan 104 presenter dan diikuti oleh 73 partisipan, dengan total peserta mencapai 177 orang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi UNJA, Prof Revis Asra, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muktamar Hamdi, yang mewakili Gubernur Jambi. 

Selain itu, Dekan FEB UNJA, Prof Shofia Amin, Wakil Dekan FEB, dan sejumlah undangan lainnya turut meramaikan acara.

BACA JUGA:Viral, Papan Bunga Ucapan dari Dokter Deri Dirusak Orang tak Bertanggung jawab

BACA JUGA:Gama Jambi Siap Tampil di Grup E Kompetisi Askot PSSI Kota Jambi 2024

Prof Revis Asra menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan konferensi ini dan menekankan pentingnya manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa melalui partisipasi dalam acara internasional semacam ini. 

"Kegiatan ini merupakan kesempatan besar bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi event internasional di masa depan, serta membuka peluang kolaborasi penelitian dan publikasi dengan para narasumber," ungkap Prof Revis Asra.

Mewakili Gubernur Jambi, Muktamar Hamdi menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jambi atas pelaksanaan konferensi ini, sekaligus menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur digital guna memperkuat ekosistem ekonomi daerah.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung acara ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan infrastruktur digital. Kami juga mendorong pengembangan wirausaha pemula dengan memberikan edukasi dan bantuan modal kerja," ujar Muktamar Hamdi.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Ini Nomor Urut Cakada Jambi, Mulai dari Pilgub, Pilbup hingga Pilwako

BACA JUGA:KPU Batanghari Gelar Pengundian Nomor Urut, M Fadhil- Bakhtiar Raih Nomor 2

Dekan FEB UNJA, Prof Shofia Amin, menuturkan bahwa konferensi ini diharapkan mampu melahirkan gagasan-gagasan inovatif dari penelitian akademisi, peneliti, dan praktisi.

"Konferensi ini memberikan ruang bagi dosen dan mahasiswa untuk memaparkan hasil riset mereka. Kami berharap, penelitian yang dipresentasikan dapat memberikan solusi dan inovasi baru," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: