Pilkada 2024, Kapolda Jambi Imbau Masyarakat Kampanyekan Pasangan Calon dengan Tertib dan Damai

Pilkada 2024, Kapolda Jambi Imbau Masyarakat Kampanyekan Pasangan Calon dengan Tertib dan Damai

Kapolda Jambi Imbau Masyarakat Kampanyekan Pasangan Calon dengan Tertib dan Damai-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Provinsi Jambi segera memasuki masa kampanye

Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, mengimbau masyarakat untuk mengkampanyekan pasangan calon dengan tertib, damai, dan tidak berlebihan.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Jambi setelah menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2024, yang berlangsung pada Selasa 24 September 2024.

"Saya mengajak seluruh masyarakat yang terlibat dalam kampanye untuk menjaga ketertiban dan tidak berlebihan dalam mendukung pasangan calon mereka. Mari bersama-sama kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan damai," ujar Irjen Rusdi Hartono.

BACA JUGA:Tangis Haru Pecah Ketika Agus-Nazar Sungkem dengan Orang Tua, Setelah Cabut Nomor Urut

BACA JUGA:Heboh Kemunculan Beruang Madu di Tanjung Belit, Kapolsek Jujuhan Turun ke Lokasi

Kampanye Pilgub Jambi 2024 akan berlangsung selama dua bulan. Rusdi berharap seluruh proses kampanye berjalan dengan aman dan kondusif.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan damai selama masa kampanye ini," tambahnya.

Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jambi 2024 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Romi Hariyanto-Sudirman dan Al Haris-Abdullah Sani.

Acara ini digelar di Lapangan Dwaya Hamsah, Jambi, dan dihadiri oleh berbagai unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para undangan.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kasus Nikita Mirzani, Lolly, dan Vadel Badjideh

BACA JUGA:Pelaku UMKM Akan Jadi Perhatian Jumiwan Aguza - Maidani

Pada kegiatan tersebut, kedua pasangan calon membacakan naskah Deklarasi Kampanye Damai, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan kesepakatan oleh semua pihak terkait.

Sebagai simbol komitmen terhadap kampanye damai, acara ini diakhiri dengan pelepasan burung dan pawai kendaraan yang dilepas oleh Ketua KPU Provinsi Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: