Gantikan HBA, Letjen TNI Purn Hilman Hadi Pimpin Tim Pemenangan Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Gantikan HBA, Letjen TNI Purn Hilman Hadi Pimpin Tim Pemenangan Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Letjen TNI Purn Hilman Hadi Pimpin Tim Pemenangan Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID 0 Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Hilman Hadi resmi memimpin Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024. 

Sebelumnya, posisi Ketua Tim Pemenangan ini dipegang oleh Hasan Basri Agus (HBA), namun kini digantikan oleh Hilman Hadi, yang juga merupakan putra asli Jambi dan mantan Pangdam Sriwijaya.

Pengumuman pergantian ketua tim pemenangan ini disampaikan langsung oleh Al Haris pada acara deklarasi kampanye damai yang digelar pada Selasa, 23 September 2024.

"Saya informasikan kepada seluruh tim dan masyarakat Jambi bahwa yang menggantikan Pak HBA sebagai Ketua Tim Pemenangan Haris-Sani adalah Letjen TNI Purn Hilman Hadi," ujar Al Haris.

BACA JUGA:Kampanye Damai jelang Pilkada Serentak 2024, Ini Kata Pasangan H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur

BACA JUGA:Ini Perkembangan Pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera, Simak Update Pembangunan Tol Palembang-Jambi

Hilman Hadi baru saja pensiun dari jabatannya sebagai Pangdam Sriwijaya dan telah bersedia menerima tanggung jawab sebagai pemimpin tim pemenangan Haris-Sani di tingkat provinsi.

Selain Hilman Hadi, Al Haris juga menambahkan bahwa Brigadir Jenderal Polisi Dul Halim turut bergabung dalam jajaran tim pemenangan.

Kehadiran mereka diharapkan dapat memperkuat strategi dan dukungan dalam kampanye pasangan Haris-Sani.

Al Haris menjelaskan bahwa Hasan Basri Agus, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan, akan lebih difokuskan pada perannya sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Penyebab Kegagalan SKD CPNS 2024, Pelajari Larangan Peserta SKD CPNS 2024

BACA JUGA:Israel Intensifkan Serangan Udara di Lebanon, Ratusan Korban Jiwa Berjatuhan

Keputusan ini diambil untuk menjaga netralitas lembaga-lembaga tersebut selama proses Pilgub berlangsung.

"Saya sangat menghormati posisi Ayahanda HBA sebagai Ketua LAM Jambi dan Ketua PMI Provinsi Jambi. Peran beliau sebagai tokoh adat dan masyarakat sangat penting, dan saya berharap agar Ayahanda tetap menjadi pelindung bagi seluruh masyarakat Jambi, tanpa terlibat langsung dalam urusan politik," kata Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: