Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Beri Pengalaman Teknologi Broadband Terkini

Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Beri Pengalaman Teknologi Broadband Terkini

Telkomsel hadirkan Showcase 5G di PON Aceh-Sumut-Foto : Telkomsel-Jambi-independent.co.id

Kemudian use case FMC Smart Home, solusi rumah pintar berbasis Fixed Mobile Convergence (FMC) dan 5G memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman mengelola perangkat rumah dengan cerdas dan efisien. 

Fitur-fitur seperti Smart Video Doorbell, Smart Visual Peephole, dan Smart Video Doorlock memberikan fleksibilitas untuk menerima notifikasi, melihat, serta berinteraksi dengan tamu, dan mengunci atau membuka pintu dari jarak jauh. 

Dengan integrasi CCTV Camera berbasis 5G, pengguna dapat memantau rumah secara real-time dengan kualitas video tinggi dan respons cepat, serta menerima notifikasi saat terdeteksi gerakan mencurigakan. Seluruh perangkat ini mendukung keamanan dan kenyamanan rumah pintar yang lebih terjamin. 

Melalui use case Teknologi Virtual Reality (VR) yang dihadirkan juga memungkinkan pengunjung merasakan suasana pertandingan layaknya mereka berada di dalam area stadion, meskipun secara fisik berada di luar arena.

BACA JUGA:Ini Identitas 2 Tahanan Polres Kerinci Kabur, Beraksi Hari Sabtu 14 September 2024

BACA JUGA:Diduga BBM Oplosan, Polres Kerinci Gerebek Gudang Penimbunan BBM Ilegal

Telkomsel memperkenalkan use case Immersive Sports Fan Engagement yang memanfaatkan kapabilitas network slicing 5G Telkomsel untuk memberikan pengalaman menonton olahraga yang lebih personal dan interaktif. Pengunjung dapat menyesuaikan sudut pandang kamera secara real-time, sehingga setiap momen pertandingan terasa lebih mendalam dan imersif. 

Selain itu, melalui use case ini dan pemanfaatan network slicing, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya secara bersamaan, seperti bermain cloud gaming tanpa hambatan, memesan makanan ataupun merchandise langsung dari perangkatnya, tanpa harus meninggalkan keseruan pertandingan.

Sementara itu, use case 5G Device Ecosystem menampilkan berbagai perangkat yang mendukung jaringan 5G, termasuk smartphone, perangkat wearable, dan perangkat Internet of Things (IoT), yang semuanya dirancang untuk memaksimalkan potensi jaringan 5G dalam mendukung kehidupan modern.

Pengalaman 5G semakin diperkaya dengan use case 5G Smart Live Broadcast yang menghadirkan inovasi revolusioner bagi industri penyiaran. Teknologi ini memungkinkan produksi konten siaran langsung menjadi lebih efisien dengan biaya lebih rendah, di dukung kapabilitas 5G Telkomsel yang menawarkan latensi rendah, bandwidth besar, dan stabilitas tinggi. 

Hal ini memungkinkan siaran real-time berkualitas tinggi, memperkaya pengalaman penonton dengan resolusi tajam dan interaksi imersif yang membuka peluang baru di sektor media, olahraga, dan e-commerce dengan peralatan siaran yang lebih portabel dan fleksibel.

BACA JUGA:Diduga BBM Oplosan, Polres Kerinci Gerebek Gudang Penimbunan BBM Ilegal

BACA JUGA:Akun Misterius Fufufafa Viral di Media Sosial, Diduga Milik Gibran Rakabuming

Selain itu, terdapat juga Use case Smart Pole CCTV yang dirancang untuk mendukung berbagai kebutuhan, seperti di jalan raya untuk mendeteksi dan menghitung jumlah pelanggaran lalu lintas oleh pengendara. Selain itu, solusi ini juga dapat diterapkan di pusat perbelanjaan untuk memantau jumlah pengunjung yang keluar masuk, sehingga memberikan manfaat lebih dalam meningkatkan efisiensi operasional dan keamanan di berbagai sektor. 

Dalam gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024, use case ini digunakan untuk menghitung jumlah pengunjung yang keluar dan masuk di booth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: