Closing Gebyar Ekonomi Keuangan Digital dan Literasi, Gentala Arasi 2024 Sukses Digelar

Closing Gebyar Ekonomi Keuangan Digital dan Literasi, Gentala Arasi 2024 Sukses Digelar

Closing Gentala Arasi 2024-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

Pada hari ketiga atau hari ini, diawali dengan Senam Zumba bersama dengan peserta sekitar lebih 200 orang, kemudian dilanjutkan dengan beberapa kompetisi, yaitu Kompetisi Desain Batik Jambi yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-derajat, serta Kompetisi Bankers Idol dari 16 peserta dari perbankan yang telah menyumbangkan suara emasnya. Dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat terkait pengembangan usaha UMKM, telah diselenggarakan talkshow terkait “Pembentukan Branding Melalui Konten Kreatif untuk UMKM Naik Kelas” dengan narasumber CEO dan Founder HMNS Perfume dan Owner RM. Cahaya Minang.

Kegiatan GENTALA ARASI 2024 turut dimeriahkan oleh showcase 44 UMKM Binaan BI dan Dekranasda Provinsi Jambi; showcase Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) Bank dan Non Bank sejumlah 20 PJP; pasar murah oleh BULOG Provinsi Jambi, donor darah bekerjasama dengan PMI dan layanan penukaran uang melalui kas keliling. 

Total transaksi penjualan pada showcase UMKM sejak awal September s.d hari ke-3 pelaksanaan acara mencapai kurang lebih Rp1.676.006.150 (satu miliar enam ratus tujuh puluh enam juta enam ribu seratus lima puluh rupiah) yang dilakukan secara cashless.

"Dapat kami sampaikan juga bahwa dalam rangka mendorong peningkatan digitalisasi pembayaran melalui QRIS, sepanjang rangkaian acara dilakukan QRIS Experience melalui pendaftaran kegiatan, kompetisi dan games dengan capaian lebih dari 2.000 orang yang on boarding QRIS,"bebernya.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Kamu Lolos Gak?

BACA JUGA:Gubernur Cup Basketball 2024, Juara Tahun Lalu Optimis Pertahankan Piala Bergilir

"Malam ini sampailah kita pada closing ceremony dari rangkaian acara Gentala Arasi 2024 yang dikemas dalam kegiatan Tabligh Akbar, sekaligus menyambut momen Hari Raya Maulid Nabi yang diisi dengan tausiyah dari Ustadz Hilman Fauzi yang dilanjutkan dengan doa bersama agar kegiatan Gentala Arasi yang telah diselenggarakan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Perbankan serta Lembaga/Instansi di wilayah Jambi atas kolaborasi aktifnya dalam mengembangkan ekonomi keuangan digital di Provinsi Jambi,"bener Mukti.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Jambi dan BPD Jambi atas keaktifan dan inovasinya dalam memperluas digitalisasi transaksi di Provinsi Jambi,"ujarnya.

"Kami mengajak Bapak/Ibu untuk berpartisipasi aktif dalam berinovasi dan terus memperkuat sinergi untuk mengakselerasi digitalisasi perekonomian Provinsi Jambi guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi yang berkelanjutan,"tambah Mukti.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak/Ibu sekalian yang telah mendukung tercapainya ekonomi keuangan digital Provinsi Jambi. Mudah-mudahan segala upaya kita untuk memajukan perekonomian Provinsi Jambi mendapat ridho dari Allah SWT, Aamiin YRA,"harapnya.

Closing Gentala Arasi dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi, OPD Provinsi Jambi,  Instansi Vertikal di Provinsi Jambi, Pimpinan Perbankan dan Korporasi dan tamu undangan lainnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: