Plt Kadis DTKK-UKM Jaelani Buka Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sektor Transportasi

Plt Kadis DTKK-UKM Jaelani Buka Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sektor Transportasi

Plt Kadis DTKK-UKM Jaelani Buka Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Sektor Transportasi di Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Jambi, Seto Tjahjono mengatakan, saat ini sudah 50 persen pekerja di kota Jambi terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

"Dari sekitar 300 ribu pekerja di kota Jambi tercatat 150 ribu telah di fasilitasi oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan target kami pada tahun 2024 ini bisa mencapai 53 persen," ucap Seto. 

BACA JUGA:PLN Siapkan Listrik Bersih Layani Pertumbuhan Industri Data Center di Indonesia

BACA JUGA:SKK Migas Beri 31 Penghargaan, PetroChina Jabung Raih Assurance and Consulting Excellence Award

Seto juga mengapresiasi Pemkot Jambi yang telah berperan dalam perlindungan kepada warga masyarakat dengan menganggarkan khusus untuk fasilitas BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas keagamaan. 

"Alhamdulillah, ibu PJ Wali Kota Jambi sudah menganggarkan sekitar 1700 petugas keagamaan untuk mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan menggunakan APBD kota Jambi," tuturnya. 

Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya kerja sama bersama Pemda ini bisa mendorong untuk raihan penghargaan dari pemerintah pusat, yakni Paritrana Award Tahun 2024 sebagai bentuk apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Salah satu indikator dalam penilaian Paritrana Award adalah tingginya kepedulian dan partisipasi aktif perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," jelasnya.

BACA JUGA:PLN UP3 Bengkulu dan TNI Wujudkan Keandalan Listrik : Kolaborasi dalam Mengatasi Tantangan Distribusi Listrik

BACA JUGA:Lolos Seleksi, 135 Mahasiswa ITPLN Teken Kontrak Program Ikatan Kerja dengan PLN

"Jadi kepedulian Pemkot Jambi untuk para pekerja rentan sudah cukup baik, dan kedepannya kita berharap secara bersama-sama untuk mensosialisasikan program ini, agar tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga diberikan pengetahuan akan manfaatnya," pungkas Seto. 

Dalam kegiatan Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi  Sektor Transportasi Kota Jambi tersebut turut dilakukan pemberian secara simbolis santunan jaminan kematian oleh Plt Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Jambi bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan kota Jambi kepada para keluarga penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: